22 Kereta Kembali Dikirim PT INKA ke Bangladesh

| Diterbitkan Pada:
Keterangan Foto: Gerbong kereta berjajar menunggu untuk dimuat di kapal SS SABILAJ berbendera Bangladesh
Bagikan:

Surabaya, LiraNews – PT INKA kembali mengirimkan 22 kereta pesanan Bangladesh Railway dengan kapal SS Sibalaj berbendera Bangladesh di Terminal Jamrud II PelabuhanTanjung Perak, Sabtu (26/10/2019).

Sesuai rilis yang diterima media ini, kontrak pengadaan 250 kereta penumpang untuk Bangladesh Railway merupakan hasil tender yang dimenangkan oleh PT INKA (Persero) 2017 dengan nilai kontrak US$ 100,89 juta. Sebelumnya pada 2016, PT INKA juga telah mengekspor 150 kereta dengan nilai kotrak US$ 72,39 juta dan 50 kereta pada 2006 dengan kontrak US$ 13,8 juta.

50 kereta tipe BG ( broad gauge) telah dikirim Januari hingga April 2019 yang lalu. PT INKA kembali mengirimkan lagi 200 kereta untuk Bangladesh Railway. Proses pengapalan batch pertama dan kedua dengan total 48 kereta tipe MG (meter gauge) telah dimulai Juli dan September 2019 melalui terminal Jamrud II Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya.

Direktur Utama PT INKA Persero Budi Novianto menyampaikan pengiriman batch ketiga ini sebanyak 22 kereta dan akan diberangkatkan pada Minggu (27/10/2019). Perjalanan dari PelabuhanTanjung Perak menuju Chitagong Port Bangladesh memerlukan waktu 11 hari, atau tiba pada 7 Nopember 2019 mendatang. ” selanjutanya, akan dilakukan persiapan untuk komisioning sebelum nantinya dioperasikan oleh Bangladesh Railway. Kalau di Bangladesh untuk gerbong yang diperkuat atapnya juga. Karena disana naik atap gerbong diperbolehkan ,” katanya.

Ditambahkan oleh Budi, saat ini PT INKA juga telah dalam persiapan untuk mengirimkan pesanan dari Philippines National Railway (PNR) berupa 2 trainset Diesel Multiple Unit (DMU) konfigurasi 3 car. Untuk nilai kontraknya Rp 480 miliar.” Selain itu pihak PNR juga memesan 4 trainset DMU konfigurasi 4 car dan 3 lokomotif serta 15 kereta penumpang dengan nilai kontrak Rp 800 miliar,” pungkasnya. Reporter: Alamuddin

Sat Oct 26 , 2019
Jakarta, LiraNews – Muhammadiyah menghormati dan mengucapkan selamat atas pembentukan Kabinet Indonesia Maju yang telah dilantik Presiden Joko Widodo sebagai hak prerogatif sepenuhnya Presiden terpilih. Ketua Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah Dadang Kahmad menegaskan hal itu menanggapi munculnya pemberitaan yang mempersepsikan bahwa  warga Muhammadiyah tidak puas dengan komposisi Kabinet Indonesia Maju […]