650 Pasukan Gabungan Amankan Demo KMMB

Gravatar Image
  • Whatsapp

Surabaya, LiraNews – Tidak kurang 650 personel gabungan dari Polrestabes Surabaya dan jajaran samping lainnya yang ditempatkan di beberapa titik untuk menjaga ratusan warga Bangkalan demo. Warga Madura, yang mengatasnamakan Koalisi Masyarakat Madura Bersatu (KMMB) demoa dari Madura laku mendatangi Balai Kota Surabaya, Senin (21/6/2021) .

Kabag Ops Polrestabes Surabaya AKBP Anton Elfrino Trisanto mengatakan, personel gabungan diterjunkan di beberapa titik. Termasuk pengawalan mulai dari perbatasan dari titik kumpul pendemo di perbatasan Suramadu, Kangean, Bangkalan hingga sampai di Surabaya.

“Kita siagakan personel mengawal kurang lebih 650 personel sampai ke jalur unjuk rasa di Balai Kota Surabaya,” jelas Anton.

Masih kata Anton, suasana di Balai Kota Surabaya dalam keadaan kondusif setelah pengunjuk rasa diterima oleh Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi.

Anton juga mengimbau kepada pengunjuk rasa agar tetap mengikuti protokol kesehatan. “Karena saat ini kondisi pandemi dan supaya tetap sehat,” pungkas Anton.

Diketahui, massa dari koalisi Masyarakat Madura menuntut agar di Suramadu bebas tanpa ada tes swab.

Massa juga membentangkan poster protes bertuliskan ‘Hentikan penyekatan yang diskriminatif’. Ada pula poster berbunyi ‘Wali Kota Surabaya harus minta maaf kepada warga Madura’, ‘Di Madura gak ada corona, yang ada markona”, ujarnya dengan tersenyum. LN-TIM

Related posts