70 Siswa Dikmata TNI AL Angkatan Ke-38/2 Selesai Mengikuti Pendidikan

| Diterbitkan Pada:
Keterangan Foto:
Bagikan:

Surabaya, LiraNews — Sebanyak 70 Siswa Pendidikan Pertama Tamtama (Dikmata) TNI Angkatan Laut Angkatan ke-38 Gelombang-2 TA 2018 kejuraan Angkutan dan Tatagraha selesai mengikuti pendidikan di dua Pusat Pendidikan (Pusdik) di bawah Komando Pendidikan Dukungan Umum (Kodikdukum) Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI Angkatan Laut (Kodiklatal), Selasa (27/8/2019).

Penutupan pendidikan yang dilaksanakan di lapangan Apel Kodikdukum Kesatrian Bumimoro Kodiklatal tersebut dipimpin langsung Komandan Kodikdukum Kolonel Laut (T) Sa’ban Nur Subkhan. Adapun dua Pusdik tersebut adalah Pusat Pendidikan Teknik (Pusdiktek) untuk kejuruan Angkutan dan Pusat Pendidikan Bantuan Administrasi (Pusdikbanmin) untuk kejuruan Tatagraha.

Komandan Kodikdukum Kodiklatal Kolonel Kolonel Laut (T) Sa’ban Nur Subkhan dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat atas keberhasilan para siswa dalam menyelesaikan program pendidikan Dikmata dengan lancar tanpa mengalami kendala yang berarti. Menurutnya keberhasilan tersebut berkat kesungguhan, motivasi, dan tekad serta semangat para peserta untuk mengikuti program pendidikan dengan sebaik-baiknya sebagai modal pengabdian dalam penugasan.

Menurutnya tamtama sebagai ujung tombak kesatuan selaku pelaksana dalam tugas pekerjaan sehari-hari harus mampu mempersiapkan diri salah satunya melalui pendidikan yang telah diselesaikan seperti sekarang ini. Oleh sebab itu dengan selesainya pendidikan ini hendaknya dilaksanakan upaya pembekalan diri yang tidak terpaku pada pendidikan formal semata akan tetapi harus terus merasa haus akan ilmu dan informasi yang berkembang diluar khususnya yang menyangkut tugas dan pekerjaan yang dihadapi.

“Saya menyadari untuk menjadi cakap dan profesional tidak cukup dengan mengenyam pendidikan atau menimba ilmu baik secara teori maupun praktek dilembaga pendidiikan ini saja namun hendaknya dikembangkan dalam penugasan nanti. Teruslah haus akan informasi yang berkembang diluar khususnya yang menyangkut tugas dan pekerjaan kalian” jelasnya.

Hadir dalam penutupan pendidikan tersebut para pejabat Utama Kodikdukum diantaranya Wadan Kodikdukum, Komandan Pusdiktek, Komandan Pusdikbanmin, Komandan Puadiklek, Komandan Pusdikpomal, Komandan Pusdikkes dan Komandan Puspeknubika. Selain itu hadir para Kabag dilingkungan Kodikdukum.

Reporter: Alamuddin

Tue Aug 27 , 2019
Surabaya, LiraNews — Teka teki pelatih defenitif Persebaya mulai terkuak, setelah Wolfgang Pikal, Asisten pelatih timnas Indonesia 2016, resmi masuk tim pelatih Persebaya. Selasa malam ini (27/8/2019), pelatih berkebangsaan Austria itu telah menandatangani kontrak sebagai asisten pelatih Persebaya. Dia akan membantu Alfred Riedl yang nantinya akan menjadi pelatih kepala. ”Saya […]