Baanar Sampang Siap Aktif Perangi Narkoba

  • Whatsapp
banner 468x60

Sampang,LiraNews – Badan Ansor Anti Narkoba (BAANAR) Sampang, mengadakan kegiatan sosialisasi seminar pemuda anti narkoba, dengan tema “Mewujudkan generasi pemuda berprestasi menuju sampang bebas narkoba”, Sabtu, (27/07/2019).

Kegiatan seminar tersebut ditempatkan di Desa Torosan Kecamatan Banyuates Kabupaten Sampang. Dihadiri Kepala Desa Torosan (Ro’afi), Camat Banyuates (Jakfar Shodiq), Kapolsek Banyuates (Sukadi), Kepala Banar Sampang (Gus Suhaimi Baghdad) serta para sahabat pengurus dan anggota.

Tujuan dari agenda sosial tersebut, sesuai apa yang disampaikan oleh Ketua Baanar Sampang, adalah menekan angka kritisnya penyalah gunaan dan peredaran barang haram narkoba, terutama di Sampang Madura. Karena, sebab Madura lah Jawa Timur dinobatkan penyandang peringkat pertama dalam penyalah gunaan dan peredaran narkoba, sebagaimana disampaikan oleh Gubernur Khofifah Indar Prawista bebrapa bulan yang lalu.

“Maka, Kami Baanar Sampang akan siap aktif memerangi narkoba, atau setidaknya meminmalisir barang haram tersebut dari masadepan bangsa. Salah satu caranya yaitu dengan mengadakan agenda sosial kepada para pemuda, siswa, masyarakat, tentang bagaimna dan seperti apa bahayanya,” tuturnya.

Tak hanya itu, Alumni Lirboyo itu berharap kepada seluruh masyarakat, pemerintah terutamanya, untuk bersama-sama memerangi maraknya narkoba. Karena dengan bersama kita bisa akan lebih kuat.

“Menuntaskan permasalahan narkoba ini sungguh sulit sekali, karena ini merupakan konspirasi yang tersistem dan kuat sekali, sehingga kami perlu untuk bersama masyarakat dan pemirantah,” pungkasnya. LN-IM

banner 300x250

Related posts

banner 468x60