BLK Las Annuriyah Dukungan Kemenaker Untuk Pemuda Jember

| Diterbitkan Pada:
Keterangan Foto:
Bagikan:

Jember, LiraNews — Bentuk nyata dukungan Pemerintah kepada pemberdayaan pemuda di Jember diwujudkan denganv Pendirian BLK (Balai Latihan Kerja) las yang dikelola yayasan Annuriyah bertempat di belakang terminal Tawang Alun Jember.

Bantuan dari Kementerian Tenaga Kerja tahun anggaran 2018 berupa Gedung dan Peralatan Las bertujuan untuk menyiapkan pemuda Jember agar trampil dan mandiri di bidang las dan Perbengkelan.

Menurut pengelola BLK Las Annuriyah, Ikhwan Huda Al Mujib BLK ini akan menyiapkan Pelatihan selama 2 tahun, 2019- 2020 akan terbagi dalam 16 angkatan.

Setiap angkatan terdiri dari 16 peserta, saat ini 19/8 2019 sudah memasuki Angkatan ke IV, dengan lama pelatihan 30 hari kerja.
Setiap peserta akan mendapat ilmu secara teori dan praktek dari dua instruksi yang berpengalaman.

 

Disamping itu setiap peserta akan baju seragam, sepatu, ATK, makan siang, asuransi dan uang pengganti Bbm yang diberikan pada penutupan setiap sesi pelatihan imbuhnya

Saat ini praktek lebih ditekankan kepada produk jadi, seperti pembuatan meja, almari, pagar, hiasan home dekoratif dan sebagainya.

O

Diharapkan setelah mengikuti pelatihan peserta siswa mandiri dan yang terpenting kapanpun peserta dan alumni bisa menggunakan tempat BLK ini sebagai tempat usaha, apabila ada pesanan dan dikerjakan diluar waktu pelatihan.

Ada yang minat ikutan Pelatihan? Masih ada 12 angkatan lagi loh.

Reporter: Joni Budi Utomo

Mon Aug 19 , 2019
  Liranews.com Jakarta – Mempersiapkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul tentu bukan perkara yang mudah. Keberhasilan Indonesia mempersiapkan generasi bertalenta yang berhati Indonesia dan berideologi Pancasila untuk Indonesia maju membutuhkan keterlibatan seluruh rakyat Indonesia.Senin 19/8/2019.   Mengutip Pidato Kenegaraan Presiden RI, Joko Widodo dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) […]