Bupati Bangkalan Bentuk Dewan Pengawas RSUD Syamrabu Rato Ebuh Bangkalan

  • Whatsapp
banner 468x60

Bangkalan, LiraNews – RSUD Syamrabu Rato Ebuh Kabupaten Bangkalan yang merupakan satu satunya rumah sakit terbesar yang ada dilingkungan kabupaten Bangkalan, namun sering menjadi sorotan oleh Masyarakat setempat.

Banyak keluhan yang diungkapkan oleh masyarakat, seperti yang banyak dikeluhkan adalah pelayanan di Rumah sakit. Tidak sedikit masyarakat menilai kurang optimalnya dalam memberikan pelayanan terhadap masyarakat.

Berbekal dari keluhan-keluhan yang terjadi, Pemerintah Kabupaten Bangkalan membentuk Dewan Pengawas di RSUD Syamrabu Rato Ebuh.

Bupati Bangkalan, R. Abdul Latif Amin Imron, yang akrab disapa Ra Latif, berupaya untuk mewujudkan apa yang dikeluhkan oleh masyarakat Bangkalan terhadap pelayanan di RSUD setempat, hingga Bupati membentuk Dewan Pengawas RSUD Syamrabu Rato Ebuh.

“Dewan Pengawas itu tugas pokoknya mengawasi kinerja dari SDM-SDM yang ada disana, baik Dokter maupun Perawat”, jelas Bupati kepada awak media usai acara pelantikan, Rabu (9/10/2019).

Dengan terbentuknya Dewan Pengawas di RSUD Bangkalan, Ra Latif  berharap bisa membenahi kinerja yang ada di RSUD Syamrabu Rato Ebuh.

“Selama ini kita banyak keluhan atas pelayanan di RSUD Bangkalan, jadi dengan ada Dewan Pengawas ini bisa membenahi pelayanan disana,” tambah Ra Latif.

Lanjut Ra Latif, bahwa dalam melakukan pembentukan Dewan Pengawas bukan hanya sekedar membentuk tapi orang nomor satu di Bangkalan tersebut mengacu pada Peraturan Menteri Kesehatan (Permenkes).

“Pembetukan Dewan Pengawas di RSUD Syamrabu juga ada landasannya, Landasannya ialah Permenkes,” tutupnya.

Reporter : Iqbal Zainuri A

banner 300x250

Related posts

banner 468x60