Bupati Jember Absen Pelantikan DPRD, Pentingkan Acara Pribadi

| Diterbitkan Pada:
Keterangan Foto:
Bagikan:

Jember, LiraNews – Bupati Jember Faida absen dalam pengambilan sumpah dan janji anggota DPRD Jember periode 2019-2024. Hanya Wakil Bupati KH Muqiet Arief yang hadir pada acara itu.

Usut punya usut, absennya bupati karena hari ini berada di Makassar untuk menghadiri sebuah seminar. Seperti dikatakan salah satu staf Pemkab Jember yang tidak mau disebutkan namanya.

“Bupati diluar kota, di Makasar untuk menghadiri undangan sebagai pembicara seperti seminar gitulah,” kata narasumber tersebut usai mengikuti pengambilan sumpah dan janji anggota DPRD Jember.

Wakil Ketua DPRD Jember periode 2014-2019 Ayub Junaedi, juga tidak nampak. Diketahui Ayub sebagai sekertaris DPC PKB Jember sedang mengikuti Muktamar PKB di Pulau Bali.

Diketahui juga, dari 50 anggota dewan yang dilantik, 11 orang dari incumbent, sementara sisanya 39 orang wajah baru. Dimana untuk komposisi kursi di DPRD Jember 2019-2024: PKB (8 kursi), Nasdem (8), PDI Perjuangan (7), Gerindra (7), PKS (6), PPP (5), Perindo, PAN, Demokrat, Golkar (2), Berkarya (1).

Kemudian diketahui juga saat rapat paripurna perdana DPRD Jember baru, M. Itsqon dari PKB diangkat menjadi Ketua DPRD sementara dan Dedi Dwi Setiawan dari Nasdem diangkat menjadi wakil ketua sementara.

Selain itu, dari 50 anggota Dewan periode 2014-2019, ada 30 orang yang hadir. Dari mereka yang hadir, sepuluh orang di antaranya tak dilantik lagi.

Rapat itupun dipimpin Ketua DPRD Jember Ardi Pujo Prabowo yang duduk bersebelahan dengan Wakil Bupati Abdul Muqit Arief. Pengambilan sumpah dilakukan Ketua Pengadilan Negeri Jember Setyanto Hermawan.

Reporter: Rio Christiawan

Wed Aug 21 , 2019
Probolinggo, Liranews.com – DPD Lsm Lira (Lumbung Informasi Rakyat) Kota Probolinggo peduli terhadap lembaga pendidikan di lingkungan masyarakat. Lsm Lira Kota Probolinggo rabu (21/8) ikut serta meresmikan Yayasan Jannatul Awlaad As Salikin di Desa Tamansari, Kecamatan Dringu, Kab.Probolinggo  Peresmian yayasan pendidikan Jannatul Awlaad As Salikin dihadiri Pembina dan jajaran pengurus […]