Bupati LSM LIRA Probolinggo Hadiri Haul K.H. Abu Amin

  • Whatsapp
banner 468x60

Liranews.com – Ketum IRSI mengajak dan menyambut positif giat Haul Alm. KH. Abu Amin dan Haflatul Imtihan Ponpes Darul Musthofa ke-2. Pasalnya, memaknai haul tersebut dengan melatih jasmani pun rohani. “Apresiasi dan salam hormat Ikatan Reporter Seluruh Indonesia (IRSI). Libatkan kami IRSI disetiap giat haul ini,” selain bermanfaat sekali bagi masyarakat di wilayah Kecamatan Pakuniran, Kabupaten Probolinggo, IRSI turut berperan serta memberi edukasi terkait dunia teknologi dengan berbagi budaya kerukunan ke pihak lain. demikian Ketum IRSI, Ir. H. Arse Pane berharap IRSI Probolinggo segera dibentuk dalam mengantisipasi isu Radikalisme (28/7/2019).

Pondok Pesantren Darul Musthofa Desa Bimo, Kecamatan Pakuniran, Kabupaten Probolinggo, Minggu (28/7) melakukan pengajian akbar dalam rangka Haul Alm. KH. Abu Amin, dan Haflatul Imtihan ke-2.

Dalam acara pengajian Akbar dihadiri KH. Kholil Zaini, Pengasuh Pondok Pesantren Darul Musthofa, Muspika Kecamatan Pakuniran, Bupati LIRA Samsudin,SH, beserta Istri dan rombongan, Direktur PT. PJB, Direktur PT. YTL, Direktur PT. Pomi Paiton, tokoh masyarakat, tokoh agama, simpatisan dan ribuan undangan masyarakat Desa Pakuniran.

Menurut KH. Kholil Zaini pihaknya mengucapkan selamat datang kepada Bupati LIRA Kabupaten Probolinggo dan rombongan, atas partisipasinya kepada Pondok Pesantren ini.
“Sementara ini kami membina berjalan dua tahun alhamdulillah sudah mencapai sebanyak 150 santri yang berasal dari putra daerah dan ada juga santri berasal dari Batam beserta walisantri mengikuti pelaksanaan kegiatan di pondok,” kata Kyai.

Untuk memeriahkan acara ini, tutur Kyai, panitia pondok melakukan bermacam perlombaan diantaranya lomba Qiroatul Qu’ran, lomba cerdas cermat, lomba bahasa Arab antar santri, lomba jasmani seperti bola voli, fun bike, dan lain-lain.

Pelaksanaan kegiatan berlangsung selama 2 hari, di puncak acara panitia pelaksana gelar seleksi santri-santri yang penampilannya terbaik dalam acara tersebut. “Harapan kami para santriwan santriwati menjadi santri yang ”Min Ibadikas Sholihin” mencetak santri-santri yang ada di sini sekiranya bisa menjadi panutan umat. Bisa seperti polisi yang bermartabat, polisi yang bisa baca kitab kuning jadi kuat dalam segi amanahnya. Dan juga bisa jadi dokter yang amanah yang bisa baca kitab kuning. Tidak tentu jadi Kyai dan Ustad, menjadi apa saja yang penting amanah,” ucap KH. Kholil Zaini.

Menambahkan’ Bupati LIRA, Samsudin,SH, pria berperawakan tegap itu mengatakan terkait kegiatan Haul Alm. KH. Abu Amin dan Haflatul Imtihan Ponpes Darul Musthofa ke-2, dirinya sangat mengapresiasi karena kegiatan ini bermanfaat sekali bagi masyarakat di wilayah Kecamatan Pakuniran, Kabupaten Probolinggo, terutama dalam meningkatkan taraf pendidikan ilmu Islam. Banyak ilmu yang bisa diperoleh dari Pondok Pesantren dan masyarakat setempat. “Dukungan dari Forkopimcam juga sangat baik, sehingga kegiatan ini bisa berjalan sesuai harapan dan semoga pendidikan anak pondok serta masyarakat di Kecamatan Pakuniran dapat membuahkan hasil yang lebih baik. Kegiatan ini melibatkan TNI-Polri untuk antisipasi terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan,” pungkasnya. BBG – GUS

banner 300x250

Related posts

banner 468x60