Copet Pasar Kaget Tugu Pahlawan Nyaris Diamuk Massa

| Diterbitkan Pada:
Keterangan Foto:
Bagikan:

Surabaya, LiraNews – Pengunjung pasar kaget di Tugu Pahlawan (TP), nyaris menghakimi copet yang terangkap tangan mengerayai dompet milik Fitriyah, warga Jalan Sidonipah No. 24 Surabaya. Berutung kring serse Polsek Bubutan dibantu Satpol PP kota Surabaya berhasil mengamankan tersangka, Minggu (24/11/2019).

Copet tersebut bernama, Imam Soelistyo, warga Dusun Tengguli RT/RW 004/002, Jombang. Dia diduga sudah sering melakukan pencopetan disana. Ini terbukti para pedagang mengaku sering melihat tersangka.

Kanit Reskrim Polsek Bubutan Ipda Purwanto membenarkan jika anggotanya mengamankan satu pelaku copet di Tugu Pahlawan.

“Guna menghidari amukan massa, pelakunya langsung dibawa ke Mako Polsek untuk ditindak lanjuti,” kata Purwanto, Minggu (24/11/2019).

Dijelaskan oleh Purwanto, sesaat korban dicopet langsung berteriak. Sejurus kemudian petugas yang ada di lokasi langsung mencari sumber suara dan mengejar pelaku hingga akhirnya tertangkap.

Jika saja petugas lambat mengamankan pelaku, pasti pelaku sudah bonyok karena warga ingin menghajar guna menghakimi pelaku yang diduga kerap mencopet.” Untung ada petugas. Telat dikit bisa wassalam,” pungkasnya.

Reporter: Alamuddin

Sun Nov 24 , 2019
Jakarta, LiraNews -Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan dan Kwarnas Gerakan Pramuka meraih penghargaan dari Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) atas pertunjukkan karnaval budaya yang menampilkan kostum flora dan fauna berbahan dari limbah. Karnaval tersebut dalam rangkaian pelaksanaan Perkemahan Bakti Pramuka Saka Kalpataru dan Saka Wanabakti (Pertikawan) dan Gerakan Nasional Pelestarian […]