Dapat Lampu Hijau Dari Ikabhara dan Alumni Sepuh, Feb Ubhara Gelar Muskom-I Ikafebra 2020

  • Whatsapp
banner 468x60

Surabaya,LiraNews – Setelah sukses melaksanakan penelitian pendahuluan Tracer Study alumni Fakultas Ekonomi dan Bisnis secara daring via google formulir pada September 2020 dilanjutkan dengan webinar Pemaparan Tracer Study dan implementasinya terhadap kebijakan Kampus Merdeka oleh Kemendikbud bersama Rektorat dan bem Ubhara Surabaya.

Paguyuban Alumni BEM-FEB Ubhara kembali menginisiasi kegiatan Musyawarah Komisariat – I Ikatan Alumni Fakultas Ekonomi dan Bisnis Ubhara Surabaya “Muskom-I Ikafebra 2020” yang rencnanya akan digelar pada 12 desember 2020 secara daring via Zoom Meeting.

Hal ini disampaikan oleh Anjar Yulianto,SE. selaku ketua pelaksana, “Kegiatan ini mengusung semangat silaturahmi, solidaritas, kekeluargaan dan persatuan alumni FEB Ubhara dari angkatan pertama hingga lulusan terbaru.”

Kegiatan ini juga hasil konsultasi dan diskusi dengan Rektorat, Dekanat, Ketua IKABHARA dan dukungan dari para alumni sepuh. Karena dalam suasana pandemic covid-19, maka pelaksanaan Muskom -I Ikafebra akan dilaksanakan secara tatap muka sangat terbatas dengan standar protocol kesehatan.

“Yang dimaksud pertemuan tatap muka sangat terbatas adalah, bahwa panitia akan menyediakan venue :tempat acara secara tatap muka namun hanya akan dihadiri oleh pihak-pihak yang mendapatkan undangan untuk hadir pada acara berlangsung seperti halnya Panitia pelaksana, Dewan presidium siding yang sudah ditunjuk, pejabat structural Ubhara Surabaya, Pejabat structural IKABHARA Pusat dan beberapa taamu undangan,” ujarnya.

Untuk mengakomodir seluruh alumni yang akan berpartisipasi, panitia juga akan melaksankan seluruh rangkaian acara secara daring agar bisa diikuti oleh seluruh alumni FEB yang tersebar diseluruh Indonesia. Pada Muskom -I Ikafebra 2020 nanti akan dilaksanakan agenda inti yaitu pemilihan Ketua Komisariat Ikatan Keluarga Aalumni Fakultas Ekonomi dan Bisnis Ubhara Surabaya untuk masa bhakti 2020-2025 secara demokratis dalam musyawarah dan mufakat melalui Google Formulir.

“Anjarmelanjutkan, untuk menjamin acara Muskom -I Ikafebra 2020 berlangsung secara konstitusional, demokratis, jujur dan adil maka panitia akan melaksanakan acara tersebut sesuai AD/ART Ikabhara Tahun 2019 juga akan melakukan komunikasi yang intensif dengan Ketua Umum Ikabhara untuk mesupervisi acara ini. Harapan besar kita adalah semoga acara ini berjalan lancer dan segera bias membawa dampak yang positive untuk almamater Ubhara tercinta,” pungkasnya.

Terpisah, Ahmad Fattah mewakili alumni angkatan pertama mengatakanSebagai alumni sepuh kita sangat mensupport dan memberikan apresiasi kepada panitia untuk menyelenggarakan Muskom tersebut. “Kawan-kawan seangkatan juga sangat antusias untuk berpartisipasi pada acara Muskom Ikafebra nanti saat kami,” terangnya lewat sambungan telpon, Rabu (25/11/2030).

“Untuk kedepannya kita serahkan kepada adik-adik yang lebih muda untuk menjadi penggerak kegiatan alumni. Yaa kita yang sepuh ini mendukung saja yang penting rukun, guyub dan bias membawa dampak positive untuk almamater FEB UBHARA Surabaya,” tandasnya. LN-Utomo

banner 300x250

Related posts

banner 468x60