Derita Warga Lintasi Jalan Desa Rusak Berat

  • Whatsapp
banner 468x60

Sampang, LiraNews – Jalan rusak di Dusun Mondis Laok, Desa sokobanah tengah, Kecamatan Sokobanah, Sampang, belum juga diperbaiki. Laporan warga mengatakan, kerusakan jalan tersebut sudah lama dan belum juga tersentuh perbaikan dari pemerintah.

Rusaknya fasilitas umum itu dikeluhkan warga. Padahal jalan tersebut merupakan akses perekonomian,pendidikan dan bahkan termasuk lintas desa (Sokobanah Laok, Sokbanah tengah dan Sokobanah daya). Namun selama ini terkesan dibiarkan begitu saja oleh pemerintah desa setempat.

Moch Suri (30) salah satu warga yang biasa melintas di jalan tersebut mengaku kecewa. Sebab sudah bertahun-tahun tidak ada perbaikan. Sehingga, tidak sedikit warga setempat mencari jalan alternatif untuk menghindari jalan rusak tersebut.

“Jalan rusak ini sudah bertahun-tahun belum diperbaiki. Perkiraan sudah 10 tahun. Kalau ingin ke pasar atau ke kota saya lewat jalan di sebelah timur atau sebelah barat, karena lebih nyaman,” kata Moch Suri saat diwawancarai Reporter Imam. SPd.

Diakui, saat kemarau jalan berdebu dan berbatu. Namun saat musim hujan kondisi jalan licin dan becek. Sehingga tidak bisa digunakan karena berbahaya.

Sementara Kepala Desa Jumari/Lamri berdalil jika jalan rusak tersebut bukan kewenangannya. Diungkapkan, jika jalan tersebut adalah jalan kabupaten.

“Jalan ini bukan wewenangnya kami. Karena sudah termasuk jalan kabupaten. Untuk perbaikan seharusnya sudah dilaksanakan oleh pihak kabupaten,” ucap Jumari/Lamri. LN-IM

banner 300x250

Related posts

banner 468x60