Desa Taddan Dipastikan Lebih Awal Melaksanakan Pemilihan Kepala Desa

| Diterbitkan Pada:
Keterangan Foto:
Bagikan:

Sampang, LiraNews — Telah dilaksanakan pembentukan panitia Kepala Desa Taddan Kec. Camplong, Kab. Sampang. acara tersebut ditempatkan di Balai Desa Taddan Kec. Camplong Kab. Sampang dengan dihadiri oleh tim pemilihan kabupaten. Pembentukan Panitia tersebut dimulai dari jam 08.00- hingga pada jam 10.30, Selasa, (03/09/2019).

Pilkades serentak yang seharusnya dijadwalkan antara september – oktober 2019, namun karena ada kendala sehingga harus dimajukan pada bulan november mendatang. Tampak hadir dalam pembentukan P2KD di Desa Taddan Kec. Camplong Kab. Sampang, semua element baik Danramil, Polsek, Camat, dan juga Kasi pemerintahan, sehingga proses pembentukan P2KD berjalan lancar.

Dengan begitu, Desa Taddan adalah salah satu desa yang melaksanakan P2KD lebih awal dari desa yang lain, sehingga pelaksanaannya nanti bisa menjadi contoh bagi desa lain dalam melaksanakan pembentukan pemilihan kepala desa, mengingat bulan november sudah hampir di depan mata.

Perlu diketahui. Sebanyak 42 desa peserta pilkades serentak di Kab. Sampang akan ikut meramaikan pesta demokrasi desa yang di laksanakan 6 tahun sekali dengan anggaran dana Rp.3.780.000.000 dan biaya keamanan Rp.1.500.000.000.

Setiap desa sebanyak 42 desa yang akan ikut pilakades serentak akan mendapat anggaran dana sebesar 90 juta perdesa dan ini termasuk APBD sampang tahun 2019 yang akan d berikan kepada masing2 desa yang melaksanakan pilkades.

Salah satu tokoh Taddan, H. Zuhdi Berharap dengan adanya dana sebesar itu pemilihan kepala desa bisa berjalan dengan aman dan tertib tanpa terjadi adanya money politik yang sudah lama terjadi dan menjadi kebiasaan masyarakat saat pemilu tiba.

Hal yang sama, Ia berharap mony politik yang sudah menjadi adat istiadat di setiap masing-masing desa terhapus dari muka bumi, sehingga Pilkades ini benar benar menghasilkan pemimpin yang berpotensi dalam membangun kemajuan desa.

“Saya harap, dengan adanya anggaran yang tidak sedikit itu mempu melaksanakan pemilihan dengan demokratis, tidak dengan mony politik. Sehingga hasilnya akan menciptakan pemimpin profesional, potensial, dan mampu membangun desa lebih maju,” jelasnya.

Reporter: Subairi

Tue Sep 3 , 2019
Talaud, LiraNews — Penerimaan Tamu Ambalan (PTA) Gerakan Pramuka di SMA Negeri 1 Kabaruan, yang berlangsung sejak Jumat (30/8/2019) lalu telah berakhir dan resmi ditutup, Selasa (3/9/2019) pagi tadi. Selama kurang lebih lima hari kegiatan ini berlangsung, tentunya ada banyak hal yang telah diterima dan dilalui para siswa – siswa. […]