Dinas koperasi dan UKM Jawa Timur Kembali Memberdayakan UMKM Jember

| Diterbitkan Pada:
Keterangan Foto:
Bagikan:

Jember, LiraNews — Bertempat di hotel Bintang Mulia Jember. pada Selasa (27/8/2019), Dinas Koperasi, usaha kecil dan menengah Propinsi Jawa Timur kembali memberikan Pelatihan singkat vokasional dalam rangka pengembangan usaha KUKM bertajuk Pembuatan Desain Grafis Kemasan produk.

Acara ini diikuti 50 peserta UKM dari Jember dari beragam usaha baik kuliner, craft dan makanan minuman.

Pelaksanaan cukup menarik karena semua peserta diajari membuat desain untuk produknya, sehingga peserta semangat untuk membuat desain produknya semenarik mungkin dengan aplikasi photoshop, comel dan maupun canva.

Hasil praktek pembuatan desain dipresentasikan satu persatu kedepan, untuk mendapatkan masukan bagi semua peserta dan instruksi terkait pemilihan font, warna dan gambar desainnya.

Harapan, setelah pelatihan ini bisa meningkatkan kualitas produk dan menjadi laris di pasaran.

Reporter Joni Budi utomo

Tue Aug 27 , 2019
Lubuk Pakam, LiraNews – Kementerian pertanian lewat badan karantina pertanian (Barantan) kembali mengapresiasi petani dan eksportir di wilayah Deli Serdang. Petani sekaligus Eksportir salak madu asal daerah Tiga Juhar kecamatan STM Hulu kabupaten Deli Serdang mampu membawa buah asli indonesia tembus pasar ekspor untuk pertama kalinya ke luar negeri dan […]