Dinas Sosial Beri Pengarahan Perbaikan Data

| Diterbitkan Pada:
Keterangan Foto:
Bagikan:

Bangkalan, LiraNews– Data penerima bantuan pangan non tunai (BPNT) masih dalam perbaikan. Meski demikian, realisasi BPNT tahap kedua segera dilaksanakan.

Senin (9/9/2019), Dinas Sosial beserta TIKOR (Tim Koordinasi) melakukan pengarahan dalam perbaikan data dan MONEV (Monitoring dan Evaluasi) kesiapan e-warung di setiap Desa yang bertempat di kantor Kecamatan Tanah Merah.

Sekretaris Dinas Sosial, Iwan Setiawan mengatakan, pihaknya langsung turun ke lapangan guna memverifikasi dan validasi data penerima BPNT.

“Insya Allah realisasi bulan ini, tapi surat dari Kemensos (Kementerian Sosial) belum turun,”tuturnya saat ditemui pada acara MONEV yang bertempat di kantor Kecamatan Tanah Merah.

MONEV yang dihadiri seluruh Kepala Desa Kecamatan Tanah Merah itu, iwan menyampaikan bahwa Verifikasi dan Validasi data harus dilakukan secara serius. Karena semua Program Bantuan Sosial berinduk pada Basis Data Terpadu (BDT). “Hasil pelaksanaan Verifikasi dan Validasi data, kami tunggu untuk finalisasi,” tambahnya.

Verifikasi dan Validasi data tersebut merupakan upaya perbaikan data penerima Bantuan Sosial. Data penerima bantuan harus berbasis by name by NIK, “Jadi data itu benar-benar Valid dan tidak bermasalah.”

Reporter : Ikbal Zainuri

Mon Sep 9 , 2019
Jakarta, Liranews — Rudy Ramli maju terus pantang mundur. Pemilik Bank Bali ini  menunjuk Prof. Yusril lhza Mahendra dari Kantor Hukum dan Pengacara lhza dan lhza sebagai konsultan hukum untuk memulangkan saham Bank Bali yang dikuasai Standard Chartered Bank (SCB) kepada dirinya. Putera pendiri Bank Bali ini berharap dengan ditunjuknya […]