Dua Geng Motor Batal Tawuran, Bocor Ke Polisi

| Diterbitkan Pada:
Keterangan Foto:
Bagikan:

Surabaya, LiraNews — Dua geng remaja yang hendak tawuran ditangkap polisi. Sebanyak 30 remaja diamankan di Mapolres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya, Minggu (1/9/2019) dinihari. Bersama mereka, disita puluhan senjata tajam (sajam) berbagai jenis.

Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak AKBP Antonius Agus Rahmanto menyebut, 30 remaja itu berasal dari dua kelompok atau geng. Geng pertama diamankan di Jalan Gresik, Surabaya sedangkan geng kedua diamankan di sekitar Jalan Jakarta, Surabaya.

“Kedua kelompok ini sudah sepakat tawuran di pom bensin Jalan Jakarta, Surabaya. Polisi mendapatkan bocoran adanya tawuran dari medsos,” ungkap Agus.

Untuk geng pertama yang diamankan dari Jalan Gresik, menamakan dirinya Aliansi Jawara Kampung (AJK). Saat disergap, sekitar 200-an remaja kaget dan semburat. Mereka langsung membuang sajam yang dibawanya ke selokan.”Beberapa kami amankan, semua sajam yang dibuang ke selokan, kami sita,” kata Agus.

Setelah melakukan interogasi singkat ke anggota AJK, tim gabungan dari Polres Pelabuhan Tanjung Perak, TNI, yang juga dibantu Polda Jatim bergerak menuju Jalan Jakarta ke titik kesepakatan dua geng tersebut akan menggelar tawuran.

“Akhirnya kami amankan beberapa remaja di rel kereta api Jalan Jakarta. Kelompok satunya ini bernama All Star Surabaya (ASS). Mereka semua bermotor,” terang Alumnus AKPOL tahun 2000 ini.

Setelah diamankan, 30 remaja dari dua geng langsung dibawa ke Mapolres Pelabuhan Tanjung Perak. Dari pemeriksaan sementara, dua geng ini berasal dari Surabaya, Gresik dan Sidoarjo.

“Kami pastikan semua yang terlibat masih di bawah umur. Sehingga ini kami data dan kami upayakan memanggil orangtua mereka untuk dilakukan pembinaan,” tambahnya.

Sedangkan untuk puluhan sajam yang dibawa dua geng tersebut, langsung disita dan rencananya akan dimusnahkan.

Reporter: Alamuddin

Sun Sep 1 , 2019
Talaud, LiraNews — Program kesehatan bagi anak-anak, tidak hanya menjadi tanggung jawab para orang tua, namun sebagai seorang Bintara Pembina Desa (Babinsa) juga  diharuskan untuk ikut peduli dengan program kesehatan bagi para siswa sekolah dan anak-anak yang ada wilayah binaannya. Seperti halnya yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 1312-07/Miangas, Serda Aser […]