Dukungan Camat Kamal Untuk Tikor BPNT Bangkalan

| Diterbitkan Pada:
Keterangan Foto:
Bagikan:

Bangkalan, LiraNews – Tidak kenal lelah, Tim koordinasi (Tikor) Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) kabupaten Bangkalan kembali turun lapangan, dengan harapan dapat menekan kendala-kendala yang memungkinkan menghambat pendistribusian Bantuan Sosial (Bansos) BPNT.

Hari ini, Jumat (20/09/2019), Kecamatan Kamal Bangkalan menjadi tempat yang dijadwalkan dalam monitoring evaluasi, kegiatan yang berlangsung di Aula kecamatan Kamal Kabupaten Bangkalan, langsung di hadiri oleh Camat Kamal beserta Kepala Desa dan operator Desa se kecamatan Kamal.

Salah satu Tikor BPNT Bangkalan, Iwan Setiawan memaparkan tujuan Monev di kecamatan Kamal, bahwa pihaknya ingin memastikan program BPNT yang sudah berjalan ini sesuai dengan harapan, hingga menghasilkan masyarakat yang lebih sejahtera.

Iwan Setiawan yang juga selaku Sekretaris Dinas Sosial Bangkalan, menjelaskan mulai bulan September Bulog menjadi mitra pemerintah sebagai penyuplai Pangan. Sesuai surat edaran dari Bupati Bangkalan No 460/232/433.105/2019 Tentang Perum Bulog Sebagai Penyedia Komoditas BPNT.

Dia juga meminta kepada seluruh Kepala Desa dan Operator Desa untuk segera berkordinasi dengan dinsos guna memperbaiki data penerima BPNT.

“Kepala Desa dan Operator kami kumpulkan untuk segera melakukan verval data penerima BPNT, sebab jika penerima bansos yang terdaftar dalam Basis Data Terpadu (BDT) ini tidak mencairkan bantuannya, maka bantuan tersebut akan hangus bukan mengendap di BRI itu tidak benar,” tambah Sekertaris Dinsos Bangkalan.

Camat Kamal, Akhmad Ahadiyan Hamid menyampaikan terimakasih dan memberikan dukungan atas kunjungan Tikor BPNT Bangkalan yang setiap harinya menjadwalkan Monev di setiap kecamatan yang ada di Kabupaten Bangkalan.

“Saya sampaikan terimakasih dan dukungan terhadap tim yang sudah membimbing operator desa kami untuk menjulang kesuksesan penerimaan Bansos,” ucap orang nomor satu di kecamatan Kamal

Lanjut dia, menegeskan kecamatan Kamal tidak ada kendala dalam pendistribusian Bansos yang bersumber dari pusat tersebut, dia berharap pemerintah dapat mencarikan solusi terhadap masyarakat miskin yang belum tercover oleh Bansos BPNT.

Hamid sapaan akrabnya, sangat mendukung kebijakan Bupati Bangkalan bermitra dengan Bulog, sebagai penyuplai Bansos BPNT ke E-Warong yang ada di setiap desa.

“Kami camat beserta kepala desa se kecamatan Kamal selalu mendukung program yang dimiliki Pemerintah Bangkalan,” tutur camat muda tersebut.

Perlu diketahui Tikoor BPNT Bangkalan meliputi dari beberapa elemen diantaranya Dinas Sosial, Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Kejaksaan Negeri Bangkalan, Polres Bangkalan, Inspektorat, dan Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM).

Reporter:Mahrus Amir

Fri Sep 20 , 2019
SBB, LiraNews — Peresmian Gedung Kantor Kejaksaan Negeri Seram Bagian Barat ditandai dengan penandatanganan berita Acara Penyerahan Bukti Hibah Tanah dari Pemerintah Daerah Kabupaten Seram Bagian Barat oleh Wakil Bupati Timotius Akerina, SE, M,Si kepada Kepala Kejaksaan (Kajari) SBB, Sugih Carvallo, SH. MH di saksikan oleh Kajati Maluku Triyono Haryono.SH […]