HUT Hipakad Jatim, Tabur Bunga Dan Ramah Tamah

| Diterbitkan Pada:
Keterangan Foto:
Bagikan:

Surabaya, LiraNews – Dalam rangka memperingati hari jadinya atau HUT, sejumlah anggota DPD Himpunan Putra Putri Keluarga Angkatan Darat (Hipakad) Jawa Timur dan Dewan pengurus wilayah Blitar, Kediri, dan Gresik menggelar ziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Mayjen Sungkono, Minggu (20/9/2019).

Sebelum ziarah, para anggota ini menggelar upacara terlebih dulu di halaman TMP. “Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk penghormatan kepada jasa para pahlawan, sekaligus mendoakan arwah para pejuang dan pahlawan yang telah gugur dan rela mengorbankan jiwa raganya, demi bangsa dan negara,” ujar Ketua DPD Hipakad Jatim Priyo Effendi.

Upacara berlangsung dengan tertib dan khidmat. Diawali dengan penghormatan kepada arwah para pahlawan oleh segenap peserta upacara yang dipimpin langsung inspektur upacara.

Selanjutnya, untuk mengenang jasa dan pengorbanan para pahlawan dilaksanakan mengheningkan cipta dan pembacaan doa untuk arwah pahlawan yang telah gugur membela bangsa dan negara, agar diampuni dosanya dan diterima disisi-Nya sesuai dengan amal ibadah.

Kegiatan tersebut diakhiri dengan penaburan bunga pada sejumlah makam pahlawan. Tabur bunga itu dilakukan oleh Priyo Effendi yang diikuti sejumlah anggotanya.

Priyo berharap agar anggota Hipakad
bisa meniru perjuangan para pahlawan untuk bangsa dan negara. “Bisa dengan apa pun. Yang penting bermanfaat un-
tuk bangsa,” harapnya.

Kemudian pada siang harinya kegiatan dilanjutkan dengan tasyakuran di Hotel Luminor. Dalam acara tersebut tampak hadir Pangdam V Brawijaya Mayor Jenderal TNI R Wisnoe Prasetja Boedi, berserta kotama ( komando utama) Kodam V / Brawijaya serta jajaran Komandan Korem (Danrem) 084/Bhaskara Jaya Kolonel Inf Sudaryanto.

“Hipakad harus bisa mengikuti perkembangan zaman. Selain itu juga meningkatkan sumber daya manusia sehingga bisa memberikan
sumbangsih pembangunan yang ada di wilayah. Kami sebagai orang tua dari Hipakad akan terus melakukan peman-
tauan dan bimbingan,” jelas Mayor Jenderal TNI R Wisnoe Prasetja Boedi.

Reporter: Alamuddin

Sun Sep 22 , 2019
Sumut, LiraNews – Pasca tumpahnya minyak makan milik PT Sinar Mas pada Sabtu, (21/09/2019) di Dermaga 105 Jalan Pelabuhan Ujung Baru Belawan, Kota Medan, Sumatera Utara (Sumut) menjadi pembicaraan publik dan akibat tumpahan minyak makan tersebut jalan dan lautan Belawan menjadi tercemar. Ketua Aliansi Nelayan Selat Malaka (ANSM) Indonesia Sumatera […]