Jatim dan Papua Bersaudara

| Diterbitkan Pada:
Keterangan Foto:
Bagikan:

Surabaya, LiraNews — Ribuan warga Surabaya dan ratusan warga Papua terlihat antusias memadati monumen Polisi Istimewa di Jalan Polisi istimewa. Mereka ikut memeriahkan acara gerakan “Jawa Timur Cinta Papua”, Minggu (1/9/2019)

Hadirnya ratusan warga Papua yang sengaja datang langsung dari berbagai kota/kabupaten yang ada di Jawa Timur ini menunjukan kalau situasi sudah kondusif. Warga Papua yang datang terdiri dari berbagai profesi.

Mulai dari mahasiswa, pekerja, bahka para ibu rumah tanggapun juga turut hadir untuk mendukung dan mmemeriahkan acara Gerakan Jawa Timur Cinta Papua. Mereka berbaur, bernyanyi dan berdoa bersama dengan warga surabaya dan Jawa Timur lainya.

Acara yang di gagas oleh Polrestabes Surabaya bersama Forum komunikasi pimpinan daerah (Forkompimda) Kota Surabaya diawali dengan jalan sehat dari Taman Bungkul Surabaya menuju monumen Polisi Istimewa Surabaya.

Dalam kesempatan ini, Kapolrestabes Surabaya Kombes Sandi Nugroho saat diwawancarai Wartawan mengatakan, Bahwa acara ini adalah acara untuk kita semua, kita bersaudara. Jawa Timur adalah provinsi yang paling timur di jawa dan Jawa Timur mendeklarasikan sebagai Jawa Timur yang cinta Papua.

“Kita bersaudara, kita cinta Papua. Keberagaman adalah sebuah kekuatan untuk mempererat persatuan dan kesatuan Indonesia. Indonesia adalah Papua dan Papua adalah Indonesia,” ungkap Kapolrestabes Surabaya, Kombes Pol Sandi Nugroho, SH, SIK.

Reporter: Alamuddin

Sun Sep 1 , 2019
Surabaya, LiraNews — Dua geng remaja yang hendak tawuran ditangkap polisi. Sebanyak 30 remaja diamankan di Mapolres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya, Minggu (1/9/2019) dinihari. Bersama mereka, disita puluhan senjata tajam (sajam) berbagai jenis. Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak AKBP Antonius Agus Rahmanto menyebut, 30 remaja itu berasal dari dua kelompok atau […]