Jelang BPNT Tahap II, Camat Modung Instruksikan Kepala Desa Verifikasi Data

| Diterbitkan Pada:
Keterangan Foto:
Bagikan:

Bangkalan, LiraNews – Realisasi program Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) tahap II akan segera direalisasikan dalam bulan ini di Kabupaten Bangkalan.

Kali ini Kamis (12/09/2019), Ainul Gufron selaku Camat di Kecamatan Modung menyampaikan instruksinya langsung kepada Kepala Desa melalui operator desanya untuk melakukan Verifikasi kevalidan data Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

“Kepala desa kita kumpulkan untuk memperbaiki data. Agar semua bantuan bisa terdistribusi dengan baik,” paparnya, dihadapan Kepala Desa dan operatornya di aula kantor Kecamatan Modung.

“Operator desa kami harap segera untuk berkoordinasi dengan Dinsos untuk memperbaiki dan mengupdate data,” tambahnya.

Bapak Camat Modung juga mengajak para Kepala Desa untuk turut serta berperan aktif mensukseskan progam pemerintah pusat BPNT.

“Kami berharap kepada para Kepala Desa dan Operator Desa untuk turut aktif mensukseskan program ini berdasarkan surat edaran dari Bapak Bupati Bangkalan Ra Latif prinsip dari program ini adalah tetap mengutamakan prinsip 6 T, yaitu (Tepat sasaran, tepat waktu, tepat harga, tepat jumlah, tepat kwalitas, dan tepat administrasi) dan juga tetap mengikuti SOP dari pelaksanaan program ini dengan E Warung yang terdapat di desa masing – masing,” pungkasnya.

Dedi selaku Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) di Kecamatan Modung menjelaskan “Verval data harus dilakukan secara serius, karena semua program bantuan sosial (bansos) bermuara kepada basis data terpadu (BDT). “Hasil validasinya kita tunggu,” ujarnya.

Reporter: Makmun Imron

Thu Sep 12 , 2019
Jember, LiraNews – Kepala BPBD Jember, Rasyid Zakaria mengembalikan berkas pendaftaran bakal calon bupati ke kantor DPC PDIP Jember di kawasan Baratan, Kecamatan Patrang, Jember. Sebagai bentuk keseriusan Rasyid melampirkan hasil survey popularitas maupun elektabilitas dirinya yang dilakukan oleh sebuah lembaga survei terkenal dari Jakarta. “Keseriusan saya, juga sudah melakukan […]