Jember Kota Cerutu Indonesia, Gelar Temu Pengusaha Cerutu

| Diterbitkan Pada:
Keterangan Foto:
Bagikan:

Jember, LiraNews — Dalam rangka mengenalkan Jember sebagai kota cerutu, maka BIN CIGAR produsen cerutu di Jember menggelar acara temu pengusaha Cerutu baik Nasional maupun dari luar negeri.

Sehubungan dengan Jember sebagai kota penghasil kopi dan coklat sehingga bp Febrian Kahar selaku Pemilik BIN CIGAR berinisiatif untuk mengajak pelaku usaha kopi dan coklat untuk turut meramaikan acara yang akan digelar 23 november 2019 nanti.

Kurasi kopi, kakao

Dalam rangka mengenalkan produk kopi kakao dilakukan pada minggu 1 september dan akan dilakukan pengujian oleh asosiasi eksportir kopi Indonesia pada 6 oktober 2019. Rencana Gathering kopi ini akan di laksanakan setiap tahun, tutur bp Febrian.

Pada Gathering pertama di November nanti akan ada 50 pengusaha, termasuk ibu Gubernur Jawa Timur dan beberapa Kepala Dinas Propinsi Jatim papar mas Febry, beliau biasa dipanggil sekaligus menerangkan bahwa kegiatan ini murni dari pembiayaan murni dari BIN CIGAR.

Masih ada waktu satu bulan untuk mempersiapkan sebelum waktu uji blind test oleh eksportir kopi, dari kemasan, brosur maupun kontinuitas produksi serta kualitas produksi sehingga bisa lulus dan diterima pasar.sehingga Jember dikenal dengan 3 C, CIGAR, Coffee, Cacao.

Reporter: Joni Utomo

Sun Sep 1 , 2019
Talaud, LiraNews — “Terimakasih Bapak-bapak TNI. Berkat bantuan dan kepedulian kalian, keluarga kami sudah punya rumah yang baru, dan sekarang bisa tinggal dengan nyaman disini. Selama 9 Tahun menanti, akhirnya doa kami bisa terjawab!” Itulah ungkapan rasa terimakasih, rasa syukur, bercampur haru yang diucapkan Ibu Sepertina Rando (43), kepada TNI […]