Kabel Listrik Bahayakan Warga Sampang

  • Whatsapp
banner 468x60

Sampang, LiraNews – Ketinggian kabel listrik di Kabupaten Sampang, kendali di desa tobai barat dusun budmuning kabupaten sampang. banyak yang tidak memenuhi standar. Penyebab, beberapa kabel listrik terpasang di daerah yang dapat diakses oleh lengan orang dewasa.

Berdasarkan pantauan LSM Lira Sampang, kabel berkeleran di desa Tobai Barat, ada banyak kabel yang sampai ke tanah hingga dijalari rumput, Sampang, Senin (22/07/2019) lalu.

Dirasa berawal dari adanya listrik tersebut sudah bertahun tahun pimpinan PLN cabang Ketapang ini tidak ada yang melakukan perbaikan, dan sampai sekarang belum ada yang mengubah posisi kabel berkeleleran tersebut.

Moh. Jubri asli Tobai Barat Dusun Budmoning kecamatan Sokobanah kabupaten Sampang, mengatakan, dengan adanya kabel yang terlalu pendek / rendah ini, pasalnya meresahkan warga setempat.

“Jika kabel itu hanya didiamkan saja oleh  Perusahaan listrik negara (PLN) takutnya sampai menghabiskan nyawa, Dia juga berharap perusahaan listrik negara ( PLN) terkait untuk melakukan perbaikan,” tuturnya.

“Selama ini, gak ada PLN kesini, itu buktinya bisa dilihat sendiri kabelnya tetap pada posisi pemilihan yang jelas membahayakan,” cetusnya.

“Mungkin nunggu ada yang mati dulu baru akan diperbaiki mas,” tutup Sopijoss. LN-IM

banner 300x250

Related posts

banner 468x60