Kapolri Berikan Kenaikan Pangkat Luar Biasa Untuk Aiptu Agus

| Diterbitkan Pada:
Keterangan Foto:
Bagikan:

Surabaya, LiraNews — Kepolisian Republik Indonesia memberikan kenaikan pangkat luar biasa kepada Aiptu Agus Sumarsono, anggota Polsek Wonokromo yang menjadi korban pembacokan yang dilakukan terduga teroris bernama, Imam Mustafa, yang tinggal kos di Jalan Sidosermo IV Gang I nomor 10A Surabaya.

Kenaikan pangkat luar biasa Aiptu Agus menjadi Ipda tersebut disampaikan oleh Kapolri dan Kapolda Jatim, Senin (19/8/2019), ketika menjenguk korban di rumah sakit Bhayangkara Polda Jatim.

Kapolri Jendral Tito Karnavian mengatakan, terhadap korbannya, kita sudah memberikan kenaikan pangkat yang luar biasa dan kini menjadi seorang Perwira.

Korban sendiri, seperti diketahui menjadi korban serangan teror pada tanggal 17 Agustus yang lalu, sore hari dan mengalami luka dibagian kepala dan di bagian tangan.

“Kondisi kesadaran setelah dilakukan tindakan operasi secara umum sudah membaik. Dan kita juga berikan atensi kepada keluarga untuk tetap tabah karena memang ini tugas sebagai Bhayangkara Negara yang salah satunya adalah berhadapan dengan ancaman terorisme,” sebut Tito, Senin (19/8/2019).

Saat ini, Polda Jatim dan Densus 88 akan mengembangkan, mengejar dan mengungkap kemungkinan jaringannya yang terlibat.

Sementara ini di identifikasi yang bersangkutan telah mendukung kelompok jaringan JAD.

“Dan untuk 2 orang anggota Polsek Wonokromo lainnya yang ketika itu ikut mengamankan pelaku juga akan dinaikkan pangkat secara luar biasa juga,” tambah Tito.

Dikabarkan sebelumnya, Polsek Wonokromo Polrestabes Surabaya digegerkan dengan adanya seorang pria yang tak dikenal dan tiba-tiba menyusup masuk ke dalam Mapolsek, Sabtu (17/8/2019).

Pria yang belum diketahui namanya tersebut pada sekitar pukul, 18.00 WIB, masuk Mapolsek seolah-olah hendak melapor namun dengan cara melompat pintu pagar.

Bukan hanya itu, pria yang kini dalam penyidikan petugas diketahui membawa sejata tajam (Sajam) berupa celurit dan langsung membacok satu anggota Polisi.

Akibatnya, satu anggota bernama, Aiptu Agus Sumarsono mengalami luka bacokan, namun bisa diselamatkan dan dibawa ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan.

Reporter: Alamuddin

Mon Aug 19 , 2019
Surabaya, LiraNews — Polisi terpaksa melakukan tindakan tegas terukur, pelaku ditembak petugas bernama, Umar Faruk (32) warga Jalan Randu Agung Gg. 2, Surabaya. Dia dilaporkan oleh salah satu korbannya, ML, perempuan 30 Tahun warga Simolawang Surabaya. Pelaku ini menjadi target operasi petugas karena terkenal brutal di kawanannya. Pelaku ketika melakukan […]