Karena Cemburu, AHA Dibunuh Teman Dekatnya

  • Whatsapp
banner 468x60

Gresik, LiraNews – Penemuan mayat di lokasi bukit jamur bunga yang ditemukan pada Jumat (30/10/2020) ternyata pelaku pembunuhan teman dekat korban. Motif pembunuhan karena ada rasa cemburu ke pada korban.

Kapolres Gresik, Arief Fitrianto, menjelaskan, bahwa korban AHA setelah hasil otopsi ternyata ada kekerasan kepada pihak korban. “Setelah diadakan rekam medis pembanding dari puskesmas dari gigi korban baru bisa memastikan bahwasanya korban adalah AHA,” ujarnya, Jumat (6/11/2020).

Setelah kurang dari 24 jam pihak kepolisan berhasil menangkap MSK sebagai pelaku berumur 15th. Pelaku ditemukan di Jalan, bypass Apollo Nusa Dua, Desa Tawangsari Kel Japanan Kab Pasuruan.

“Setelah itu baru dikembangkan ternyata pelaku tidak satu orang melainkan ada teman yang ikut untuk menjalankan pembunuhan, nama kawan yang ikut serta melakukan pembunuhan adalah SNI yang berumur 16 tahun,” terangnya.

Menurut keterangan tersangka awal terjadi pembunuhan, SNI mengajak AHA untuk bertemu di tempat lapangan melalui pesan WhatSapp. Dia mengatakan, AHA pihak korban sering mengganggu cewek dari pihak pelaku yaitu MSK. Sementara alasan SNI ikut serta pembunuhan karena sering diejek oleh pihak orang tua korban.

“Itulah yang menjadi motif pembunuhan di area bekas galian di Bukit Jamur Bunga Gresik. Dengan kondisi tangan dan kaki dalam keadaan terikat setelah korban di temukan di TKP, menurut keterangan medis si korban diduga ada kekerasan yang ditemukan di kepala,” jelasnya.

Karena si pelaku ini termasuk anak-anak maka pihak kepolisian menggunakan UU perlindungan anak dengan menggunakan pasal yg di sangkakan 76C junto pasal 80 UU ayat 3 UU no 35 THN 2012 dengan ancaman hukuman 15 tahun penjara.

Kapolres Gresik mengimbau kepada masyarakat supaya lebih berhati-hati lagi untuk mengawasi kegiatan anak-anaknya. “Supaya tidak terjadi hal yang tidak di inginkan,” tambahnya lagi. LN-SAN

banner 300x250

Related posts

banner 468x60