Kena Ciduk, Pengedar Sabu Petemon Berhenti Jualan

| Diterbitkan Pada:
Keterangan Foto:
Bagikan:

Surabaya, LiraNews — Tidak ingin wilayah Surabaya dijadikan sarang narkoba, Unit III Opsnal Resnarkoba Polrestabes Surabaya, menangkap Sugeng Januar Prayitno (35) warga Jalan Petemon I, Sawahan, Surabaya.

Polisi yang mendapatkan info dari solo pati (sp) jika ada peredaran sabu, langsung melakukan penggrebekan di rumah Jalan Petemon II No. 151 Sawahan Surabaya, Selasa 03 September 2019, lalu pukul 14.30 WIB.

Pria yang bekerja sopir dan kos di Simo Sidomulyo Gang IX, tersebut ditangkap karena diketahui menjadi pengedar sabu dan diduga telah lama beroprasi.

“Pada saat dilakukan penggeldahan, dalam kamar pelaku ini ditemukan puluha poket siap edar,” kata Kompol Meno Ardian, Kasat Reskoba Polrestabes Surabaya, Selasa (10/9/2019).

Lanjut Kasat, petugas langsung menggelandang pelaku ini ke Mapolrestabes usai diamankan dari tempat kosnya. Saat ini asal-usul barang haram tersebut masih terus diselidiki.

“Untuk dugaan apakah ada kaitannya dengan jaringan Lapas, masih terus diselidiki,” tambah Memo Ardian.

Puluhan barang bukti yang diamankan diantaranya, 5 (lima) poket sabu dengan berat total 4,64 gram beserta bungkusnya, 2 (dua) bungkus rokok, 18 (delapan belas) poket sabu dengan berat total 7,73 gram beserta bungkusnya,

Ditemukan pula, 5 (lima) poket sabu dengan berat total 3,35 gram beserta bungkusnya. 3 (tiga) bungkus rokok Sampoerna Mild, 4 (empat) poket sabu dengan berat total 6,8 gram beserta bungkusnya, 1 (satu) pipet kaca isi sabu dengan berat sekitar 2,6 gram beserta pipetnya.

Ditambah lagi, 1 (satu) poket sabu dengan berat sekitar 0,42 gram beserta bungkusnya, 1 (satu) timbangan elektrik, 1 (satu) bendel plastik klip, 1 (satu) pipet kaca bekas pakai sabu dalam keadaan kosong, dan 1 (satu) buah tas warna merah.

Pelakunya kini ditahan karena diduga melanggar Pasal 114 ayat (2) dan Pasal 112 ayat (2) UU RI No. 35 Tahun 2009 tentang narkotika.

Reporter: Alamuddin

Tue Sep 10 , 2019
Surabaya, LiraNews — Banyaknya pembangunan di Kota Surabaya, pemerintah kota melalui Dinas Perumahan Rakyat Kawasan Pemukiman Cipta Karya dan Tata Ruang (DPRKPCKTR) melakukan pendataan Ijin Mendirikan Bangunan (IMB) rumah maupun ruko. Sebanyak 2063 pemilik rumah atau ruko di KotaSurabaya diundang oleh Pemkot. Mereka di kumpulkan di ruang sawunggaling yang berada […]