Ketua Rombongan Komisi D Propinsi Jatim Akan Cek lokasi Tambak

Gravatar Image
  • Whatsapp

Jember, LiraNews – Ketua Rombongan Komisi D Propinsi Jatim merencanakan Kundapil Kunjungan Daerah Pemilihan Jember Lumajang untuk Cek lokasi Tambak. Menanggapi paparan Bupati LSM LIRA Kabupaten Jember H Achmad Sudiyono yang mengajak untuk melakukan cek langsung kelokasi tambak yang terindikasi bermasalah , di respon positif oleh ketua Rombongan DPRD Propinsi Jatim H M Satib Msi

“Kami akan mengagendakan Kundapil serta mengajak semua legislator asal Jember- Lumajang untuk meninjau lokasi tambak yang dipersoalkan agar tahu dengan sebenarnya,” ujar Legislator asal Jember yang juga ketua DPC Parti Gerindra Jember.

Ketua Rombongan Komisi D DPRD Propinsi JATIM bersama Asisten 2 Pemkab Jember memimpin rapat Kunker di Aula Pemkab selasa 15 juni 2021

Namun, dia menegaskan, pihaknya tidak dalam kapasitas memutuskan, tetapi menyerap informasi sebanyak banyaknya untuk diberikan rekomendasi baik ke Pemerintah Kabupaten Jember mupun Pemerintah Propini Jawa Timur paparnya.

Dalam kesempatan tersebut Badan Litbang LIRA Jember menegaskan bahwa Instlasi Pengolahn Ait Limbah (IPAL) dan Instalasi Pengolahan Limbah Cair (IPLC), merupakan syarat mutlak.

Slamet Riyadi Badan Litbang Lira Kab Jember

“Namanya Instalasi harus ada sarana atau alatnya yang dipergunakan untuk mengolah Limbah, tapi disana tidak ada, kami juga membawa Sample air hasil limbah yang dibuang ke Laut,” ungkap Slamet Riyadi Balitbang Lira.

Ditanggapi oleh kepala Dinas Lingkungan Hidup kabupaten Jember Heru, bahwa ada permasalahan birokrasi di Dinas yang dipimpinnya selama lima tahun terakhir ini, sehingga Dinas yang dipimpinnya belum bisa optimal terkait regulasi dansebagainya.

“Semoga di masa pemerintahan saat ini, kami bisa melayani masyarkat lebih baik lagi pungkas Kepala Dinas Lingkungan Hidup pada acara kunjungan kerja DPRD propinsi JATIM DI pemkab Jember pada selasa 15 Juni 2021,” ucapnya. LN-TIM

Related posts