Komandan Kodiklatal Terima Tim Wasrik Itjenal

| Diterbitkan Pada:
Keterangan Foto:
Bagikan:

Surabaya, LiraNews — Komandan Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan Angkatan Laut (Dankodiklatal) Laksda TNI Dedy Yulianto menerima tim Wasrik dari Inspektorat Jenderal Angkatan Laut (Itjenal) yang dipimpin langsung Inspektur Jendral Angkatan Laut (Irjenal) Laksda TNI Suselo di Loby Mako gedung Ki Hadjar Dewantara kesatrian Bumimoro Kodiklatal Surabaya, Jumat (6/9/2019).

Dalam menerima kunjungan sekaligus pembukaan Wasrik tersebut Dankodiklatal Kodiklatal didampingi oleh Pejabat Utama Kodiklatal diantaranya Wadan Kodiklatal Laksma TNI B. Ken Tri Basuki, M.Si., (Han),CHRMP, para Direktur, Inspektur Kodiklatal, para Komandan Kodik dan Pusdik dijajaran Kodiklatal. Sementara dalam Wasriknya Irjenal didampingi oleh Irops Itjenal Laksma TNI Janter E.Manik, M.Si., (han)., CFRA, Irdapers Itjenal Kolonel laut (P) Hadi Priyono.

Komandan Kodiklatal Laksda TNI Dedy Yulianto dalam sambutannya menyampaikan ucapkan selamat datang kepada bapak Irjenal Laksda TNI Suselo beserta Irops Itjenal Laksma TNI Janter E.Manik, M.Si., (han)., CFRA, dan Irdapers Itjenal Kolonel laut (P) Hadi Priyono. Semoga penyambutan yang sederhana ini berkenan di hati dan tidak mengurangi kenyamanan bapak dan Staf Itjenal selama melaksanakan tugas di Kodiklatal.

Lebih lanjut disampaikan secara umum perkembangan program dan kegiatan Kodiklatal dapat terlaksana sesuai dengan dukungan yang ada, permasalahan yang menjadi hambatan dalam pelaksanaan tugas dapat diatasi melalui koordinasi dengan komando atas dan satuan samping.

Menurutnya dengan segala keterbatasan tidak menutup kemungkinan masih ada kekurangan secara administratif akibat dinamika yang memerlukan penyesuaian di lapangan, Untuk itu Komandan Kodiklatal menginstruksikan kepada para pejabat Kodiklatal sebagai objek pemeriksaan agar mendukung tugas-tugas tim wasrik dengan memberikan laporan yang dilengkapi dengan bukti yang akurat dan data-data lain yang dibutuhkan sebagai upaya mewujudkan transparansi dan akuntabilitas pengelolaan sumber daya dengan mengembangkan pola sikap kemitraan keterbukaan dan komunikasi yang dialogis dalam rangka perbaikan kinerja organisasi.

Sementara itu Irjenal Laksda TNI Suselo dalam sambutanya menyampaikan Sesuai program kerja Itjenal tahun anggaran 2019 mulai hari ini sampai dengan tanggal 19 September akan dilaksanakan kegiatan wasrik di Kodiklatal dan jajarannya. Adapun sasaran wasrik adalah pelaksanaan program kerja dan anggaran diantaranya penyelenggaraan pendidikan formal TNI Angkatan Laut, pelaksanaan tupoksi pengadaan barang dan jasa serta akuntanbilitas penggunaan anggaran.

Reporter: Alamuddin

Sat Sep 7 , 2019
Jakarta, LiraNews — Dengan akta kelahiran, keberadaan dan status hukum seseorang diakui oleh negara. Bisa dibayangkan jika seorang anak tidak memiliki akta kelahiran, maka akan kurang terlindungi keberadaannya, kurang terjamin masa depannya, sulit mengakses pelayanan publik dan rentan terhadap tindakan kriminal, diantaranya perdagangan dan perkawinan anak. Pada tahun 2014, dari […]