Komandan Puspeknubika Kodiklatal Tutup Suspeknubika Tingkat Bintara Tamtama

| Diterbitkan Pada:
Keterangan Foto:
Bagikan:

Surabaya, LiraNews — Komandan Pusat Penyelamatan Kapal Nuklir Bio Kimia (Danpuspeknubika) Komando Pendidikan Dukungan Umum (Kodikdukum) Kodiklatal Kolonel Laut (T) Reza Kusumanegara, S.T., M.A.P secara resmi menutup Kursus Penyelamatan Kapal Nuklir Bio Kimia (Suspeknubika) Tingkat Bintara Tamtama TA 2019 yang dilaksanakan di Aula gedung Puspeknubika Kesatrian Bumimoro Kodiklatal, Senin (19/8/2019).

Suspeknubika Tingkat Bintara dan Tamtama yang telah dilaksanakan selama tiga bulan tersebut diikuti 15 Prajurit dari Komando Utama (Kotama) TNI AL Wilayah Surabaya. Dari 15 Prajurit tersebut terdiri 13 prajurit Bintara dan 2 prajurit Tamtama. Hadir dalam pembukaan tersebut para Kadep dan Kabag dilingkungan Puspeknubika Kodiklatal.

Komandan Puspeknubika Kodikdukum Kodiklatal Kolonel Laut (T) Reza Kusumanegara, S.T., M.A.P dalam amanatnya menyampaikan ucapan selamat atas keberhasilan para siswa dalam menyelesaikan kursus Peknubika selama tiga bulan dalam keadaan aman dan sehat.

Menurutnya program Suspeknubika tersebut merupakan upaya dari pemimpin TNI AL untuk menembah dan meningkatkan kemampuan serta ketrampilan personil dalam bidang penyelamatan kapal dan Nubika.

Adapun program yang telah dilaksanakan disamping untuk meningkatkan kemampuan prajurit TNI AL dibidang penyelamatan kapal dan Nubika, juga untuk mengantisipasi dari menyusutnya kemampuan prajurit karena faktor usia dan lain sebagainya.

Dalam pelaksanaan kursus ini, para siswa dibekali ketrampilan di bidang penyelamatan kapal dan Nubika sesuai dengan standart kualifikasi TNI AL

Dengan selesai mengikuti kursus peknubika ini diharapkan para prajurit memiliki kemampuan yang lebih dalam mengatasi penanggulangan kedaruratan, sehingga dalam penugasan nanti tiap-tiap personel dapat menjadi motor dan inspirator dalam mencegah terjadinya kecelakaan di Pangkalan maupun di laut.

Reporter: Alamuddin

Mon Aug 19 , 2019
Sampang, LiraNews – Pemadaman listrik yang sering terjadi di Kecamatan Sokobanah Kabupaten Sampang, belum juga mendapatkan perhatian dari pihak PLN sekitar. Laporan warga mengatakan, pemadaman listrik tersebut sudah lama terjadi di wilayahnya, namun tidak ada perbaikan dan perhatian dari pihak PLN. Salah satunya diungkapkan warga Desa Tamberu Daya, Kecamatan Sokobanah, […]