Komandan Selapa Kodikopsla Kodiklatal Buka Lattek Olah Yudha Operasi Amphibi

| Diterbitkan Pada:
Keterangan Foto:
Bagikan:

Surabaya, LiraNews — Komandan Sekolah Lanjutan Perwira (Danselapa) Komando Pendidikan Operasi laut (Kodikopsla) Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan Angkatan Laut (Kodiklatal) Letkol Laut (P) Ashari mewakili Komandan Kodikopsla secara resmi membuka Lattek Olah Yudha Operasi Amphibi dan Operasi pendaratan administrasi Siswa Pendidikan Lanjutan Perwira (Diklapa) Angkatan ke-28, Siswa Dikmatra dan Dikaplikasi-2 serta siswa Sekolah Tinggi Teknologi Angkatan Laut (STTAL), Rabu (28/8/2019).

Pembukaan Lattek yang dilaksanakan di Gedung Belatrix Pusdiklapa Kesatrian Bumimoro Kodiklatal tersebut diikuti 210 orang perwira dengan rincian 98 orang siswa Diklapa Angkatan ke-28, 60 orang siswa Dikmatra dan Dikaplikasi-2, sedangkan 60 orang sisanya adalah Siswa STTAL.

Komandan Kodikopsla Kodiklatal Laksma TNI Irwan Achmadi, M.Tr (Han) dalam sambutan yang dibacakan Komandan Selapa Letkol Laut (P) Ashari menyampaikan bahwa kegiatan demi kegiatan dalam rangka pelaksanaan program pendidikan di Kodiklatal telah para siswa lalui.

Berbagai jenis materi ajaran yang diperlukan untuk mendukung penugasan di lapangan telah diberikan. Demikian pula latihan-latihan pendahuluan telah dilaksanakan dengan baik, maka kini telah sampai pada acara Lattek Olah Yudha Operasi Amphibi dan Olah Yudha Pendaratan Administrasi.

Adapun tujuan dari kegiatan latihan ini adalah untuk memberikan pengalaman pratek kepada para perwira siswa baik sebagai komandan maupun perwira staf dalam suatu kegiatan operasi tingkat gugus tugas.

Dalam kegiatan proses perencanaan operasi militer khususnya dalam operasi yang diselengarakan matra laut. Disini para perwira siswa dilatih untuk melaksanakan kerja sama, bekerja sebagai suatu tim yang merupakan ciri dari suatu operasi laut.

Disamping itu para siswa dituntut pula untuk menguasai materi yang mendukung baik yang berupa teknik, taktik, operasi maupun yang lainnya, sehingga apa yang para siswa hasilkan dalam Olah Yudha ini merupakan produk yang berbobot.

Diakhir amanatnya Komandan Kodikopsla Kodiklatal menekankan bahwa Olah Yudha meupakan proses kegiatan kerja sama khususnya kerja sama staf. Keluaran yang para siswa hasilkan merupakan hasil kegiatan yang telah dikoordinasikan, Oleh kaena itu pelaksanaan koordinasi dalam perencanaan, baik antar staf sendiri maupun dengan staf samping hendaknya benar-benar diperhatikan.

Kepada para perwira wasdal, maupun para staf latihan Komandan Kodikopsla Kodiklatal berpesan agar tetap memberikan bimbingan dan tuntunan sehingga olah yudha ini dapat terlaksana dengan baik, dengan hasil yang optimal sebagaimana diharapkan oleh lembaga.

Reporter: Alamuddin

Wed Aug 28 , 2019
Maros, LiraNews — Kejaksaan Negeri (Kejari) Maros Melakukan Operasi Tanggap Tangan (OTT) di kantor Kecamatan Simbang, Kabupaten Maros. Rabu (29/8/2019) Dalam operasi tersebut, telah diamankan Camat Simbang, Muhammad Hatta dan Stafnya Sofyan, Digiring ke kejaksaan Negeri (Kajari) Maros untuk dimintai keterangan Lebih lanjut. Sekretaris Jendral LSM Pekan 21, Amir Kadir […]