Laskar Sholawat, Siap Berjuang Demi Perubahan dan Kemaslahatan Umat

  • Whatsapp
banner 468x60

Jember, LiraNews – Sholawat nabi atau memuji serta mengagungkan Nabi Muhammad SAW, saat ini menjadi salah satu syiar Islam yang jamak dilakukan oleh umat muslim Indonesia.

Bertujuan menggemakan sholawat hingga ke pelosok Jawa Timur, pengasuh Ponpes Al Qodiri IV Wringinagung, Jombang Jember Jawa timur, Muhammad Fawait atau akrab dipanggil Gus Fawaid, lantik 500 orang anggota Laskar Sholawat dari Kabupaten Jember dan Lumajang, Kamis, (25/7/2019).

Menurut Gus Fawait usai acara, Laskar Sholawat adalah wadah para pencinta sholawat.

“Jadi Laskar Sholawat ini adalah wadah bagi pecinta sholawat yang bergerak di bidang sosial keagamaan dan ekonomi mikro,” jelas Gus Fawait, saat dikonfirmasi.
Fawait yang juga sebagai anggota DPRD Jawa Timur ini menuturkan bahwa dalam kegiatan tersebut tidak berbau politik.

“Kita tidak membuat dan melantik laskar sholawat demi kepentingan politik namun hal ini kita lakukan semata mata untuk mengemakan sholawat di penjuru negeri dan untuk saat ini kami Lantik kurang lebih 500 orang dari Jember lumajang dan kita ambil perdesa perwakilan satu orang,” ucapnya.

Legislator muda dari Partai Gerindra ini juga menambahkan jika Laskar Sholawat ini adalah pemersatu bangsa dan penguat Ukhuwah islamiah dan kedepanya dirinya berharap agar gema Ojo lali Moco sholawat akan terus mengaung hingga pelosok negeri.

Namun demikian Fawait tidak bisa melarang anggota Laskar Sholawat untuk berpolitik, karena tahun 2020 Kabupaten Jember melaksanakan Pilkada serentak.

“Tadi ada celetukan dari anggota laskar yang menginginkan perubahan (pergantian bupati), itu bukan arahan namun keinginan dari bawah yang patut kita amini. Kita perjuangkan,” ungkapnya.

Anggota laskar tersebut seperti yang ditutur Fawait, tidak hanya di dominasi oleh kaum pria tapi juga emak emak.

“Anggotanya tidak hanya bapak-bapak tapi juga emak-emak. Kedepan kita akan bentuk hingga tingkat kecamatan dan desa. Tapi yang jelas walaupun ngomong perubahan ojo lali moco sholawata (jangan lupa baca sholawat),” pungkasnya. LN-RIO

banner 300x250

Related posts

banner 468x60