LIRA Jatim Sumbang Door Prize Pada Gelar Seni Budaya Daerah Jawa Timur 2019

| Diterbitkan Pada:
Keterangan Foto:
Bagikan:

Surabaya, LiraNews  – LIRA Jatim sebagai Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) selalu mendukung penuh penyelenggaraan event-event kesenian dan kebudayaan di daerah Jawa Timur, sebagai bentuk supportnya LIRA Jatim turut menyumbang door prize dalam event bulanan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Jawa Timur yakni Gelar Seni Budaya Jawa timur 2019 Kabupaten Banyuwangi.

“Pagelaran Seni Budaya Daerah Jawa Timur, khususnya Kabupaten Banyuwangi , kami sebagai Lembaga Swadaya Masyarakat LIRA  Jawa Timur sangat mendukung sekali dan apresiasi terhadap pagelaran seni budaya daerah jawa timur yg diadakan oleh pemprov Jatim bekerja sama dgn daerah-daerah yang ada di Jawa Timur,” tutur Ayi Suhaya Wakil Gubernur Lira Jatim saat ditemui pasca acara pembukaan Gelar Seni Budaya Daerah Jawa Timur 2019 Kabipatem Banyuwangi di Taman Budaya Cak Durasim, Jumat (23/8/2019).

Ayi sapaan akrabnya yang turut membuka acara tersebut mengatakan event kesenian dan kebudayaan seperti ini dapat menumbuh kembangkan kembali seni budaya leluhur/nenek moyang kita supaya tidak punah.

“Selain sebagai sarana hiburan bagi  masyarakat luas ini juga untuk mendidik generasi muda kita utk mencintai seni budaya daerah bangsa kita,” tandas pria asal Pasuruan ini.

Terlebih masih menurut ayi event seperti ini juga sebagai sarana menarik turis manca negara untuk datang ke indonesia, meningkatkan sektor pariwisata yang ada di Jawa Timur.

“Oleh sebab itu kita selaku DPW LIRA Jatim satu visi dan satu misi bersama Pemprov Jatim turut memberikan dukungan, melestarikan serta mempromosikan seni budaya bangsa Indonesia khususnya seni budaya daerah Jatim dalam kancah internasional,” katanya.

Acara Gelar Seni Budaya Daerah ini diawali Jumat malam 23/8. dengan sajian Tari Jaya Kusuma. Setelah seremonial pembukaan, acara dilanjutkan dengan sajian Tari Kembang Goyang dan lagu daerah Banyuwangi Sumberwangi Tanah Kelahiran. Acara ditutup dengan drama tari Sayu Wiwit Kridha sebagai pamungkas pergelaran hari pertama.

“Hari Sabtu siang, ada pertunjukan kesenian Jaranan. Sebelumnya terlebih dahulu diselenggarakan Lomba Band Remaja. Dilanjut pada malam harinya disajikan pertunjukan kesenian Janger Banyuwangi dengan judul “Mahesa Jaya Lengkara”, sebagai pamungkas keseluruhan rangkaian Gelar Seni Budaya Daerah Banyuwangi,” ujar Agung Protokoler Acara Event ini.

Disamping menggelar berbagai seni pertunjukan, dalam event ini juga dipamerkan berbagai macam produk unggulan khas Kabupaten Banyuwangi serta potensi Pariwisata dan pernik-perniknya.

Di akhir acara diadakan pembagian door prize bagi penonton, door prize hadiah utama ini disumbang oleh beberapa pihak diantaranya sepeda angin dari DPW LIRA Jatim, Bank Sahabat Sampoerna dan Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Banyuwangi, Lemari Es dari Ketua DPRD Kabupaten Banyuwangi, kipas angin dari Bank UMKM, TV 22 Inch Dari Sekda Kabupaten Banyuwangi, handphone android dari Bupati Banyuwangi. LN-IK

Sat Aug 24 , 2019
Sampang, LiraNews  – Pasca Pelaksanaan Musyawarah Daerah (Musda) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Sampang ke IV pada tanggal 13 Februari 2019 yang berakhir kisruh, belum ada Keputusan Resmi dari DPD KNPI Jawa Timur terkait Karteker maupun Penetapan ketua umum yang baru. Namun pagi ini, Sabtu  (24/8/2019) ada kegiatan di […]