LIRA Probolinggo Dan Camat Dringu Gratiskan Sertifikat Tanah Wak

| Diterbitkan Pada:
Keterangan Foto:
Bagikan:

Probolinggo, LiraNews – DPD Lsm Lira (Lumbung Informasi Rakyat) Kota Probolinggo membuat program bersama Camat Dringu, Kabupaten Probolinggo yakni pembuatan sertifikat masal tanah wakaf.

Camat Dringu melakukan sosialisasi di pendopo kecamatan bersama Pengurus Lsm Lira Kota Probolinggo, kepala KUA Kec.Dringu, perwakilan dari BPN Kab.Probolingho, Kasi Kesra seluruh Desa sekecamatan Dringu, Tokoh Agama dan Masyarakat.

Dalam sosialisasi program pembuatan sertifikat masal tanah wakaf diantaranya tempat beribadah Masjid, Mushollah dan Kuburan sekecamatan Dringu, program tersebut mendapat dukungan penuh dari berbagai lapisan masyarakat.

Camat Dringu menyampaikan bahwa program ini adalah bentuk kepedulian terhadap masyarakat, agar tidak terjadi gejolak permasalahan yang berkaitan dengan hak-hak tanah. “Maka dari itu pihak kecamatan bersama Lsm Lira Kota Probolinggo melakukan terobosan yakni pembuatan sertifikat masal khusus tanah wakaf seperti tanah yg dibangun Masjid, Musholla dan tanah kuburan,” ucap Hari, beberapa waktu lalu.

Menyangkut masalah biaya masyarakat digratiskan, dirinya sebagai Camat Dringu menggratiskan pembuatan sertifikat tanah wakaf. “Saya sangat berterima kasih kepada Lsm Lira Kota Probolinggo karena telah banyak memberikan partisipasi serta supportnya dalam hal membangun masyarakat sejahtera di wilayah Kecamatan Dringu,” terang mantan camat Bantaran ini.

Tim Saber Pungli Lsm Lira Kota Probolinggo ‘Agus sugianto menyampaikan bahwa program ini kita melakukan sosialisasi kepada seluruh lapisan masyarakat dikecamatan Dringu, semuanya mendukung penuh program ini, kami sebagai Lembaga kontrol sosial akan terus bersinergi dengan pemerintah menuju masyarakat lebih baik, program ini masyarakat tidak dikenakan biaya sepersenpun semua gratis..tis..,” jelasnya pria yang akrab dipanggil Agus saber.

Pria tinggi menambahkan bahwa Lsm Lira Kota Probolinggo akan terus berupaya menjadi Lsm yang betul-betul bermanfaat untuk masyarakat, saya sebagai perwakilan dari Lira akan terus memberikan program atau kegiatan yang sifatnya sosial sehingga masyarakat akan merasakan hadirnya Lsm Lira ditengah-tengah masyarakat dengan baik,” pungkas agus. LN-CUL/CAHYO

Mon Sep 9 , 2019
Lampung, LiraNews — Kasus dugaan pencatutan nama Gubernur Lampung Arinal Djunaidi memasuki Babak baru, perkara nomor register 965/Pid.Sus/2019/PN Tjk tentang Informasi dan Transaksi Elektronik dengan terdakwa HF mulai disidangkan oleh Pengadilan Negeri Kelas I A Tanjung Karang, Senin, 9 September 2019, dengan agenda persidangan pemeriksaan saksi-saksi. Gubernur Lampung, melalui Kuasa […]