Masyarakat Bangkalan Dapat Menukar Bukti SIM Pengganti dengan SIM Baru

  • Whatsapp
banner 468x60

Bangkalan, LiraNews – Material Smart SIM (Surat Izin Mengemudi) yang telah diluncurkan pada 22 September di Jakarta sudah tersedia di Mapolres Bangkalan, Madura, Jawa timur.

Terhitung hampir dua bulan berjalan keterlambatan pengiriman material Surat Ijin Mengemudi (SIM) di Polres Bangkalan, Jawa Timur. Sehingga mengakibatkan masyarakat yang melakukan pembutan atau perpanjangan SIM hanya mendapatkan kertas yang memuat keterangan pengganti SIM.

Namun saat ini, Kamis (3/10/2019) material SIM sudah tersedia di Polres setempat, sehingga masyarakat bisa kembali datang ke Polres untuk menukar surat tanda bukti tersebut dengan Smart SIM (SIM baru).

Kasatlantas Polres Bangkalan AKP Moh Ardi Wibowo melalui Kanit Regident Polres Bangkalan Iptu Saiful mengatakan, pengiriman material SIM dari koorlantas Polri sudah tiba di Bangkalan dan sebelumnya sempat ada keterlambatan.

“Saya himbau bagi masyarakat yang sudah melakukan proses pengurusan SIM baik perpanjangan maupun baru saat ini sudah bisa datang kembali ke Kantor Satuan Penyelenggara Administrasi SIM (Satpas) Polres Bangkalan untuk menukar tanda bukti pembayaran atau surat keterangan proses pengurusan SIM dengan SIM yang asli,” ujarnya.

Lanjut dia, bagi masyarakat yang akan mengurus SIM agar tidak melalui Calo yaitu langsung datang ke kantor Satuan Penyelenggara Administrasi SIM (Satpas) Polres Bangkalan dengan membawa persyaratan berkas administrasi salah satunya bukti hasil tes kesehatan.

“Prosesnya gampang dan bagi yang tidak tahu langsung bisa menanyakan ke petugas dan akan langsung di arahkan,” pungkasnya.

Reporter: Amir Mahrus

banner 300x250

Related posts

banner 468x60