Menyambut Idul Adha, Madin Al Mukhlishin Perum Nilam Semarakkan Lampion Dan Takbir Keliling

  • Whatsapp
banner 468x60

Bangkalan, LiraNews : Dalam rangka memperingati malam Idul Adha 10 Dzulhijjah 1440 Hijriah, Santriwan dan Santriwati Madrasah Diniyah dan TPQ Al Mukhlishin semarakkan lampion dan takbir keliling pada sabtu (10/8/2019) malam.

Kegiatan lampion dan takbir keliling sudah menjadi kegiatan tahunan bagi Madrasah Diniyah dan TPQ yang terletak di Perum Bangkalan Indah (Nilam), Mlajah Bangkalan.

Pasalnya Madin dan TPQ yang sudah berusia 10 tahun (didirikan sejak tahun 2009, red), mengadakan kegiatan tersebut sebagai bentuk syiar islam sekaligus mengajak Warga perum nilam dan Santriwan dan santriwati madrasah untuk bersama mengumandangkan takbir bersama-sama, pernyataan ini disampaikan oleh Ustadz H Subaidi selaku Kepala Sekolah Madin Al Mukhlishin.

“Alhamdulillah Madin dan TPQ Al Mukhlishin Perum Nilam Bangkalan, tetap istiqomah setiap tahunnya di malam idul adha, mengadakan kegiatan tahunan lampion dan takbir keliling, hal ini diadakan sebagai wujud menanamkan nilai-nilai keislaman dan syiar kepada seluruh santri dan warga perumahan sekitar agar ikut bahagia menyambut datangnya hari raya qurban,” jelasnya.

Ustadz Subaidi yang juga menjabat sebagai Kepala KUA kecamatan Bangkalan, menambahkan, “selain lampion dan takbir keliling, kami juga mengadakan kegiatan manasikh haji untuk santri-santri kami dan juga warga sekitar perumahan yang ikut berpartisipasi, biasanya kegiatan tersebut kami adakan bakda hari raya idul adha, kegiatan ini juga sebagai bentuk syiar islam dan menanamkan nilai-nilai keislaman pada peserta didik kami.”

Ditemui dilokasi yang sama Winda selaku ketua panitia menjelaskan bahwa kegiatan ini lebih meriah dari tahun-tahun sebelumnya.

“Kegiatan lampion dan takbir keliling malam ini, alhamdulillah lebih meriah dari sebelumnya, sebab untuk kali ini ada keterlibatan dari rekan-rekan pemuda Karang Taruna Perum Bangkalan Indah (Nilam), dan juga ada doorprice nya sebagai hadiah untuk lampion yang unik,” jelasnya.

Reporter; Makmun Imron

banner 300x250

Related posts

banner 468x60