Meresahkan Warga, Polres Sampang Berhasil Kandangkan Pencuri Sapi

  • Whatsapp
banner 468x60

Sampang, LiraNews — Polsek Tambelengan Jajaran Polres Sampang Madura langsung membuat gebrakan.

Kali ini, perkara tindak pidana pencurian sapi yang kerap meresahkan masyarakat berhasil diungkap dan sekaligus diamankan pelaku berikut barang buktinya.

“Pelaku pencurian dengan pemberatan ini bernama Rido’i bin H. Zeinuddin alias Nurfai (30 tahun), warga Dsn. Sabungan Barat, Ds. Somber, Kec. Kedundung, Kab. Sampang,” tutur Kapolsek Tambelengan melalui Kasubbag Humas Polres Sampang Madura, Aipda Yoyok Yp, Selasa (17/09/2019).

Yoyok menjelaskan, bahwa kejadian pencurian tersebut terjadi pada hari Jumat (06/09/2019) sekitar pukul 12.00 Wib, disebuah rumah milik Suhar (38 tahun) di Dsn. Jamgalis, Ds. Somber, Kec. Tambelangan, Kab. Sampang.

“Pada saat kejadian pencurian, korban pergi ke masjid. Dan ketika dalam perjalanan pulang, melihat pelaku sedang menuntun sapi korban. Namun sapi tersebut terlepas, karena sapi berontak dan lari,” ujarnya.

Yoyok menambahkan, saat itu, pelaku melihat korban. Kemudian pelaku mengancam korban dengan mengacungkan Clurit, sehingga korban lari. Tak berapa lama kemudian, saksi Amir (70 tahun) datang ke rumah korban dan bertemu dengan pelaku.

“Pelaku ini juga mengancam Saksi Amir untuk minta diantarkan ke Ds. Somber Kedundung Sampang, dan Saksi mengantarkan pelaku hanya sampai disebuah jalan desa,” terang Kasubbag Humas. “Namun saat korban pulang ke rumahnya, kondisi rumah sudah dalam keadaan berantakan. Pintu depan rusak, kaca lemari pecah dan uang sebesar Rp. 150.000,- hilang,” imbuhnya.

Dari penangkapan terhadap pelaku, petugas mengamankan barang bukti berupa pecahan kaca, 5 buah tali sapi yang putus dan 1 buah Clurit. “Untuk mempertanggung Jawabkan perbuatannya, pelaku akan kami jerat dengan Pasal 363 ayat 1 ke 1e dan 5 e KUHP tegas Aipda Yoyok YP. LN-R2

banner 300x250

Related posts

banner 468x60