Nasehat Bripka Liwail Amri Untuk Warga Binaan Rutan Kelas IIB Sampang

  • Whatsapp
banner 468x60

Sampang, LiraNews – Ps.Kanit Bintibmas Sat. Binmas Polres Sampang Bripka Liwail Amri SH dan Banum Sat. Binmas Polres Sampang Hudi Santosa mengunjungi Rumah Tahanan (Rutan) Kelas IIB Sampang di Jl. Wahid Hasyim Sampang – Madura, Selasa (26/11/2019).

Bripka Liwail Amri SH melaksanakan tugas pembinaan kepada Rumah Tahanan (Rutan) Kelas IIB Sampang. Hadir dalam kegiatan tersebut Gatot Tri Raharjo selaku Kepala Rutan kelas IIB Sampang, Kepala Satuan Pengamanan Rutan kelas IIB Sampang Mohammad Taufiqur Rahman dan ratusan warga binaan hadir serta Sat. Binmas Polres Sampang.

Sambutan Kepala Rutan kelas IIB Sampang yang di wakili oleh Kepala Satuan Pengamanan Rutan kelas IIB Sampang Mohammad Taufiqur Rahman mengucapkan terima kasih kepada Sat. Binmas Polres Sampang yang telah hadir ke Rutan kelas IIB Sampang untuk memberikan pembinaan mental kepada warga binaan.

“Kami sangat mengapresiasi kegiatan ini, dan kami harap untuk selalu datang ke tempat ini dan kami siap menerima kunjungan dari Sat. Binmas dalam memberikan pembinaan kepada warga binaan rutan kelas IIB Sampang kapan saja,” ujar Mohammad Taufiqur Rahman.

Kepala Satuan Pengamanan Rutan kelas IIB Sampang Mohammad Taufiqur Rahman mengharapkan kepada warga binaan agar mendengarkan penyampaian dari Ps. Kanit Bintibmas Sat. Binmas Polres Sampang Bripka Liwail Amri SH.

“Dengarkan apa apa nasehat atau pesan-pesan Kamtibmas dari perwakilan Polres Sampang dalam hal ini yang di wakili dari Sat. Binmas, agar dalam penyampaiannya dapat diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari, baik di dalam rutan dan setelah keluar dari rutan,” terang Taufiqur Rahman.

Ps. Kanit Bintibmas Sat. Binmas Polres Sampang Bripka Liwail Amri SH mengucapkan terimakasih kepada Gatot Tri Raharjo selaku Kepala Rutan kelas IIB Sampang atas waktu yang telah diberikan kepada Sat. Binmas Polres Sampang untuk menyampaikan pembinaan dan penyuluhan kepada warga binaan Rutan kelas IIB Sampang.

“Kami mewakili Kapolres Sampang AKBP Didit Bambang Wibowo S. S.IK, MH menghimbau kepada para warga binaan agar senantiasa meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT, agar hidup kita bisa terarah dengan baik dan selalu diberikan petunjuk oleh Allah SWT,” kata Ps. Kanit Bintibmas Sat. Binmas Polres Sampang

Bripka Liwail Amri mengharapkan kepada semua warga binaan untuk menjadikan Rutan IIB Sampang sebagai tempat untuk merenungi segala kesalahan-kesalahan terdahulu, sehingga nantinya apabila sudah keluar dari rutan menjadi manusia yang lebih baik dari pada sebelumnya.

“Kita sebagai kepala rumah tangga (bagi yg sudah berkeluarga) hendaknya selalu menjadi contoh bagi anggota keluarga yg dipimpinnya, apabila nahkodanya tidak baik maka penumpang nya juga bisa tidak baik, untuk itu berilah contoh yg baik terhadap keluarganya. Bagi yang masih mempunyai ibu, hormatilah beliau, karena ibu kita merupakan keramat bagi kita semua, apabila ibu kita murka maka Allah SWT juga ikut murka, apabila ibu kita meridhoi kita maka allah SWT juga akan ridho,” nasehat Bripka Liwail Amri SH

Warga binaan yang berjumlah 296 menundukkan kepala sembari mendengarkan ceramah pembinaan mental dari anggota Polres Sampang kelahiran kota Gerbang Salam 35 tahun silam tersebut.

“Pandai-pandailah memilih teman, silahkan bergaul dengan orang yang baik agar kita juga bisa menjadi baik, jangan mudah terprovokasi oleh orang orang yang tidak bertanggung jawab, tinggalkan kebiasaan mengkonsumsi minuman keras, penyalahgunaan Narkoba dan perbuatan lainnya yang melanggar hukum dan peraturan perundang- undangan Negara Kesatuan Republik Indonesia dan semoga Allah SWT mengampuni segala dosa-dosa kita dan menjadikan kita insan yg lebih baik dan kelak semoga kita meninggal dalam keadaan membawa islam dan iman (Husnul khatimah),” pungkas Ps. Kanit Bintibmas Sat. Binmas Polres Sampang Bripka Liwail Amri SH. LN-R2

banner 300x250

Related posts

banner 468x60