Peduli Kebangsaan, FPKBS Dan Raje Bagikan 1000 Bendera Gratis

  • Whatsapp
banner 468x60

Jember, LiraNews —  Semangat nasionalisme dan jiwa kebangsaan yang tinggi ditunjukkan sejumlah masyarakat yang tergabung dalam Forum Pemuda Kebonsari Bersatu(FPKBS) dan Rumah Aspirasi Jember (Raje). Mereka membagi-bagikan seribu bendera kepada para pengguna jalan yang melintas disepanjang jalan letjen Suprapto , diseputar daerah Kebonsari Jember, Kamis (1/8/2019).

Aksi ini mendapat sambutan antusias dari sejumlah pemakai jalan. Tidak sedikit mereka yang sedang berkendara berhenti sejenak untuk menerima bendera merah putih yang dibagikan panitia dan anggota FPKBS dan Raje.

Imam Taufik, ketua panitia kegiatan kepada wartawan mengungkapkan, aksi ini sebagai bentuk rasa nasionalisme dan semangat kebangsaan yang dituangkan dalam pemberian seribu bendera merah putih kepada pemakai jalan disepanjang daerah kebonsari Jember.

” Momen bulan  Agustus sebagai bulan kemerdekaan bagi seluruh bangsa Indonesia ini kami gunakan untuk menunjukkan aksi nasionalisme kami terhadap ibu Pertiwi,” ungkapnya.

Selaman ini menurut Imam, masih banyak masyarakat Jember yang belum memahami arti nasionalisme. Banyak diantara masyarakat yang belum memiliki bendera merah putih dirumahnya. Meski sepele namun pengibaran sang saka merah putih disetiap rumah masyarakat merupakan salah satu bentuk rasa nasionalisme yamg ditunjukkan Oleh warga.

“Sering kita lihat masih banyak warga yang tidak memasang bendera merah putih dirumah-rumah mereka. Terutama para pemudanya. Padahal pengibaran bendera merah putih disetiap rumah sebagai cermin akan kecintaan kita terhadap NKRI dan dapat menumbuhkan rasa patriotisme,” imbuhnya.

Acara yang dimulai sekitar pukul 15.00 wib berakhir sekitar pukul 17.00 wib

Reporter: Ukik Wahyu Saputra

banner 300x250

Related posts

banner 468x60