Pegawai Sales Foya-Foya Dengan Uang Setoran

| Diterbitkan Pada:
Keterangan Foto:
Bagikan:

Surabaya, LiraNews – Bagi Obed Stefanus (35) asal Jalan Manukan Wasono Blok 23 D Kelurahan Manukan Kulon, Kecamatan Tandes, Surabaya, kehidupan harus diisi dengan foya-foya. Namun, pria dengan rambut keriting ini foya-foya dengan uang milik perusahaan. Akibat ulahnya itu kini harus berurusan dengan aparat hukum.

Obed adalah Karyawan bagian Sales di PT. Graha Mandiri Keramik Indonesia. Dan menurut data perusahannya, mulai Kamis 25 Oktober 2018 hingga 14 Juli 2019, dia tidak pernah menyetor hasil penjualan ke perusahaan.

“Hal itu dapat terbukti sesuai audit 6 (enam) lembar Faktur dari PT. Graha Multi Keramik Indinesia (PT. GMKI). Uang yang digelapkan sejumlah tagihan total Rp. 66,8 juta,” kata Kompol Subayo Kapolsek Pakal, kamis (21/11/2019).

Mengetahui itu, perusahaan melapor ke kepolisian terdekat, begitu ada kejanggalan dari hasil auditor PT GMKI. Pelaku akhirnya mengakui semua perbuatanya atas sejumlah uang tagihan yang dia gelapkan.” Pengakuan tersangka uangnya habis digunakan untuk keperluan pribadi juga foya-foya,” terang kapolsek.

Terbukti bersalah, pelaku akhirnya diamankan ke Polsek Pakal berikut barang bukti guna pemeriksaan lebih lanjut. Uang yang digelapkan pelaku ini didapat dari tagihan beberapa pelanggan. Rata-rata para pelanggan itu semuanya berdomisili di luar kota.

“Barang bukti yang ikut disita berupa Faktur penjualan dari enam toko yang merugikan perusahaan mencapai Rp. 66,8 juta,” pungkasnya. Reporter: Alamuddin

Thu Nov 21 , 2019
Jakarta(Liranews.com)Beberapa pengurus Dewan Pimpinan Cabang Media Online Indonesia (DPC-MOI) Kepulauan Meranti ikuti Rapat Kerja Nasional (Rakernas) pertama di Jakarta. Pada Kamis di Kalibata, Jakarta Selatan (21/11/2019). Ketua DPC MOI Kepulauan Meranti, Defriyanto mengatakan pihaknya sangat mendukung giat Rakernas DPP Perkumpulan Media Online Indonesia yang mendeklarasikan seminar “Indonesia kuat tanpa hoaks […]