Pelatihan Batik Ringkle Bagi Warga Binaan Rutan Kelas II B Sampang

  • Whatsapp
banner 468x60

Sampang, LiraNews  – Warga binaan Rutan (Rumah Tahanan) II B Kabupaten Sampang dikunjungi FKPM (Forum Kader Pemberdayaan Masyarakat) Sampang yang merupakan binaan DPMD ( Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa ) Sampang untuk menerima pelatihan Batik Rikel bagi warga binaan wanita di Rutan kelas II B, Senin (16/9/2019).

Ketua FKPM Kabupaten Sampang Muafi menyampaikan, pihaknya berterima kasih kepada Lapas Rutan Sampang yang telah memberi dukungan terlaksananya pelatihan batik Ringkle kepada wanita warga binaan Rutan kela II B Sampang.

“Kami sangat senang bisa memberikan sesuatu yang bermanfaat kepada warga binaan kelas II B khususnya kaum perempuan, semoga setelah mendapat pelatihan bisa bermanfaat dan dijadikan ilmu untuk dipraktekkan di masyarakat bilamana sudah menjali masa hukuman,” ujar Muafi .

Kasi pemberdayaan DPMD Kabupaten Sampang Murdiono juga menyampaikan, FKPM adalah binaan DPMD Kabupaten Sampang untuk terjun kemasyarakat langsung untuk memberikan pelatihan dengan harapan masyarakat bisa diberduakan dengan bekal latihan – latihan yang nantinya bisa berdapak pada perekonomian dan pendapatan masyarakat,”paparnya.

Ditempat yang sama Kepala Lapas Rutan Kabupaten Sampang Gatot menyampaikan, sangat mengapresiasi kegiatan ini, ini bentuk kolaburasi antara FKPM Sampang Dengan Lapas Sampang untuk memberikan bekal keterampilan kepada warga binaan Lapas Rutan Sampang dengan harapan setelah menjalani masa hukuman atau bebas mereka punya keterampilan dan bisa dimanfaatkan untuk menbah perekonomian bahkan penghasilan, ucap Gatot.

“Mereka ini bukan penjahat tetapi tersesat dan tiada kata terlambat untuka memperbaiki diri bilamana sudah menjalanani masa hukumannya,”imbuhnya.

Menurutnya, sudah banyak karya – karya yang dihasilkan oleh warga binaan Lapas Rutan Sampang, seperti pembuatan Bataco. “Bahkan membuat Pecut dengan ukuran raksasa, dan kali ini warga binaan Lapas Rutan Sampang khusunya perempuan mendapatkan pelatihan membuat Batik Ringkle.”paparnya.

Sebagai pemateri Sri Krisna dengan sabar memberikan pelatihan Batik Rikel, mulai dari teori sampai praktek langsung membuat Batik Rikel, tampak semangat dan antusias warga binaan Lapas Rutan Sampang mengikuti pelatihan. LN-R2

banner 300x250

Related posts

banner 468x60