Perki Jadi Acuan Seleksi Calon Komisioner KI Bangkalan

Bangkalan, LiraNews– Seleksi calon Komisioner Komisi Informasi (KI) Kabupaten Bangkalan telah masuki tahap akhir.

Dari 29 nama yang terdaftar calon Komisioner KI Kabupaten Bangkalan, kini sisakan 15 nama calon Komisioner KI Kabupaten Bangkalan yang telah dinyatakan lulus oleh Tim Seleksi (Timsel) tahap tes tulis, wawancara, dan tes psikologi.

Timsel calon Komisioner KI telah resmi menyerahkan 15 nama calon Komisioner KI Kabupaten Bangkalan kepada Panitia Khusus (Pansus) yang dibentuk oleh DPRD Kabupaten Bangkalan, untuk selanjutnya dilakukan uji kelayakan dan kepatutan (Fit and Proper Test).

Fit and Proper test dilaksanakan Kamis (10/10/19), di Gedung DPRD Kabupaten Bangkalan.

Ada 15 nama anggota DPRD Kabupaten Bangkalan yang terpilih untuk menjadi Pansus uji kelayakan dan kepatutan calon Komisioner KI Kabupaten Bangkalan.

Uji kelayakan dan kepatutan (Fit and Proper test) calon Komisioner KI Kabupaten Bangkalan dimulai sejak jam 09:00 WIB (10/10/2019).

“Fit and Proper test calon Komisioner KI dimulai hari ini, Kamis (10/10/2019), sejak jam 9 pagi tadi,” jelas Nur Arif, S.Hi (Anggota DPRD Bangkalan yang juga terpilih menjadi Pansus).

Proses uji kelayakan dan kepatutan calon Komisioner KI Bangkalan sejauh ini tetap berpatokan pada tata tertib yang selalu disandarkan pada Peraturam Komisi Informasi (Perki) dan Undang-undang.

“Sejauh ini proses uji kelayakan dan kepatutan calon Komisioner KI Bangkalan tetap berpatok pada Perki dan UU,” tambah Legislator muda itu.

Hasil akhirnya menggunakan skoring kepada masing-masing calon Komisioner KI Kabupaten Bangkalan dan tetap menjaga sterilisasi penilaian.

“Hasilnya menggunakan skoring pada masing-masing calon Komisioner KI dan di Ranking” tutup Arif sapaan akrabnya.

reporter : Iqbal Zainuri A