Petugas Polrestabes Surabaya Berhasil Tangkap Perampok Truk Kayu Kamper

  • Whatsapp
banner 468x60

Surabaya, LiraNews – Kasus perampokan truk putih bernopol DK 8369 QW bermuatan kayu kamper di Tol Romokalisari, pada Rabu (26/10/2019) malam lalu, berhasil diungkap oleh Unit Resmob Satreskrim Polrestabes Surabaya.

Unit pimpinan Iptu Bima ini, tidak sampai 1×24 jam sudah berhasil menangkap salah satu pelaku perampokan. Sedangkan yang lain kini dalam pengejaran kepolisian.

Pelaku yang ditangkap bernama, M Sairi ,(36) warga Jalan Dewi Sekardadu, Kelurahan Ngargosari, kecamatan Kebomas, Kabupaten Gresik.

“Korban bernama Nyoman Nsuwarnata (35), warga asal Desa Gores, Kecamatan Gerokak, Kabupaten Singaraja, Bali. Begitu korban melapor, petugas langsung menyelidiki. Pelaku Sairi ditangkap di Jalan Panglima Sudirman Gresik,” kata Iptu Bima Sakti, Kanit Resmob, pada Rabu (6/11/2019).

Kronologis kejadianya menurut Bima, ketika korban mengendarai Truck dengan muatan kayu dari Gresik dengan tujuan Bali. Truk mengakut kayu senilai Rp 60 juta itu saat melintas di Jalan Tol Romokalisari dipepet oleh pelaku dan kawan-kawanya dengan menggunakan mobil Suzuki Ertiga.

Setelah korban berhenti, pelaku mengatakan ke korban kalau dia pengawalnya. Namun, saat para pelaku masuk ke dalam mobil Truck, korban langsung dilakban. Mata, tangan, dan kaki korban diikat, kemudian korban dimasukkan kedalam mobil pelaku.

“Saat itu mobil Truck korban di bawa lari pelaku, sedangkan korban dibuang oleh pelaku lainnya di pinggir jalan dekat sawah didaerah Lamongan,” tambah Bima.

Selain itu, petugas juga menemukan tumpukan Kayu Kamper batangan berjumlah 442 batang di area pemakaman umum Desa Karang Entang, Bangkalan, Madura.

“Hingga kini Polisi terus memburu para pelaku yang DPO,” tutup Bima.

Korban Nyoman Nsuwarnata dihadapan awak media menceritakan, dirinya di ikat oleh para pelaku tidak begitu rapat. Demikian juga saat dibuang di daerah Lamongan, dia bisa langsung melepaskan ikatan lakban di mata dan tubuhnya dengan cepat. Kemudian berjalan ke arah kantor polisi terdekat. ” saya juga tidak ditodong dengan sajam ataupun senpi. Mereka hanya main bentak saja,” urainya.

Reporter: Alamuddin

banner 300x250

Related posts

banner 468x60