Pipa Tambak Yang Menjorok Ke Laut Ganggu Aktivitas Nelayan

  • Whatsapp
banner 468x60

Jember, LiraNews – Berkurangnya hasil tangkapan ikan Nelayan Pantai Tanjungsari tidak hanya karena pantai tercemar Limbah, tetapi juga dikarenakan ada pipa yang menjorok ke laut

Hal ini diungkapkan oleh Tumari tokoh pemuda yang juga nelayan Desa Kepanjen Kecamatan Gumuk Mas Kabupaten Jember.

Warga menceritakan kesulitannya semenjak ada tambak

“Pipa yang menjorok Kelaut digunakan untuk sarana mengalirkan air dari laut ke tambak dengan cara disebut menggunakan mesin. pipa ini secara permanen berada ditengah laut dengan cara dipasang tiang agar pipa sepanjang kurang lebih seratus meter tidak goyah oleh terangan ombak,” katanya.

Menurutnya tiang tiang ini yang menjadi penyebab permasalahan dengan nelayan karena seringkali jaring jaring nelayan tersangkut dan robek sehingga Nelayan merasa rugi dan tidak bisa memperoleh ganti rugi pemilik tambak.

Nelayan akan menghindari daerah daerah yang kemungkinan terpasang pipa.
Hal yang sama diungkapkan Miskin sebagai Nelayan merasa terganggu karena jalur perahu menjadi terhalang jalur pipa pipa tersebut.

“Sehingga lalu lalang perahu Nelayan yang melalui maupun kembali menjadi lebih sempit. Pokoknya sejak kehadiran Tambak ini. Semakin banyak persoalan yang dialami nelayan,” pungkasnya. LN-JOU

banner 300x250

Related posts

banner 468x60