PLN Tutup Mata Dengan Adanya Kabel Berkeleleran Di Pinggir Jalan

  • Whatsapp
banner 468x60

Bangkalan, LiraNews – Ketinggian kabel listrik di Kabupaten Bangkalan, tepatnya di daerah Ringroad (Jl Halim Perdana kusuma) dan gang masuk menuju SMPN 5 Bangkalan serta daerah Dinas Pendidikan (Jl Soekarno Hatta), banyak yang tidak memenuhi standar. Sebab, beberapa kabel listrik yang terpasang di daerah itu dapat dijangkau oleh lengan orang dewasa.

Berdasarkan pantauan LiraNews.com, kabel berkeleran terdapat di jalan Pantura Ringroad, disana terlihat banyak kabel yang sampai turun ke tanah hingga d jalari rumput liar dan di Jl Soekarno Hatta tepatnya di gang masuk SMP 5 Bangkalan serta di samping kantor Dinas Pendidikan Bangkalan. Senin (22/07/2019)

Mengutip liputan LiraNews.com kemarin (03/07/2019), Manager/pimpinan ULP PLN Bangkalan, Pangky Yonkynata Ardiansyah mengatakan, Pihaknya akan segera turun kelapangan meninjau apa yang menjadi keresahan warga setempat, dan segera memperbaikinya.

Dia juga mengakui bahwa hal tersebut juga wewenang dan tugas PLN memastikan keselamatan bagi warga setempat.

“Kami juga butuh waktu untuk memperbaiki karena kami juga mempersiapkan alat-alatnya, bukan sekedar tarik kabel,” katanya.

Dirasa sudah kurang lebih 3 Minggu pimpinan tertinggi PLN cabang Bangkalan tersebut ingin melakukan perbaikan, namun terlihat hingga sekarang belum ada tindakan yang mengubah posisi kabel berkeleleran tersebut.

Ditakutkan Ilham warga asal Perumda Bangkalan, karna letak kabel yang terlalu pendek/rendah tersebut berada di gang menuju SMPN 5 Bangkalan dan disebelah utara SMAN 2 Bangkalan, pasalnya di sana tempat lalu lalang para siswa.

“Kalau kabel itu hanya didiamkan saja oleh yang berwenang (PLN) takutnya sampai memakan korban,” tuturnya.

Dia juga menjelaskan kalau belum ada itikad baik dari pihak terkait (PLN) untuk melakukan perbaikan.

“Gak dan mas, gak ada PLN kesini, itu buktinya bisa dilihat sendiri kabelnya tetap pada posisi menggantung yang jelas membahayakan,” cetusnya.

“Mungkin nunggu ada yang mati dulu baru akan diperbaiki mas,” tutup Ilham. LN-MRS

banner 300x250

Related posts

banner 468x60