Polsek Kasiman Datangi TKP Kebakaran Rumah di Desa Sekaran

  • Whatsapp
banner 468x60

Bojonegoro, LiraNews – Polsek Kasiman mendatangi Tempat Kejadian Perkara (TKP) kebakaran rumah warga, Jiyah (korban), Dusun Ngantru Rt 006 Rw 003 Desa Sekaran Kecamatan Kasiman Kabupaten Bojonegoro. Jumat, (27/11/2020) pukul 11.30 WIB.

Kapolsek Kasiman, Iptu Ekat Sunaryo mengungkapkan bahwa, menindaklanjuti laporan warga, bahwa ada kebakaran rumah di wilayah Desa Sekaran, maka anggota Polsek Kasiman bersama Babinsa, Kades Sekaran dan Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) dari pos Padangan langsung meluncur mendatangi TKP.

“Kejadian diketahui oleh korban sekitar pukul 11.30 wib, dan petugas gabungan di bantu oleh warga melakukan pemadaman api, hingga akhirnya pukul 12.45 api berhasil dipadamkan,” ucap Iptu Ekat Sunaryo.

Adapun kronologis kejadian tersebut, pada pukul 11.30 WIB, rumah milik Jiyah (korban) mengetahui api berasal dari arus pendek tv yang membesar dan membakar ruang keluarga sampai melebar. Kemudian korban dan tetangga sekitar berusaha memadamkan api tersebut dengan cara menyiram air dan api masih membesar, tetangga korban melaporkan ke Polsek Kasiman kemudian menghubungi pos Damkar di Padangan untuk melakukan pembasahan.

Setelah melakukan olah TKP dan berdasarkan data data dilapangan, di duga penyebab kebakaran adalah hubungan arus pendek atau konsleting listrik dan atas kejadian tersebut korban mengalami kerugian materi sebesar Rp 50.000.000,00.

Kepada warga, Kapolsek Kasiman, Iptu Ekat Sunaryo berpesan agar warga selalu hati hati dan waspada, terutama dalam antisipasi kebakaran. “Cek dan pastikan tidak ada api yang menyala di kompor, ataupun aliran listrik. Tidak kalah penting cek jaringan arus/kabel listrik dengan bantuan tenaga ahlinya untuk memastikan bahwa jaringan listrik dalam rumah aman,” kata Kapolsek Kasiman. LN – ABQ/AGS

banner 300x250

Related posts

banner 468x60