Proyek Pembangunan Perpustakaan UIN Sunan Ampel Dikorupsi?

| Diterbitkan Pada:
Keterangan Foto:
Bagikan:

Surabaya, LiraNews — Universitas Islam Negeri (UIN) Sunan Ampel Surabaya pada tahun 2017 telah mengadakan pembangunan gedung perpustakaan senilai Rp 21 Milyar melalui APBN Kementrian Agama (Kemenag), yang dimenangkan PT Surya Sarana Sentosa dengan nilai awal kontrak sebesar Rp 20 Milyar. Dan akhir kontrak senilai Rp 21 Milyar.

Namun berdasarkan temuan Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK) terdapat pengurangan volume sebesar Rp 183 Juta. Selain itu juga melalui APBN 2017 UIN Sunan Ampel juga menganggarkan proyek pekerjaan pengadaan dan penataan parkir Kampus I sebesar Rp 2,5 Milyar.

Pada pekerjaan tersebut juga ditemukan adanya pengurangan volume senilai Rp 19 juta melalui lelang yang dimenangkan oleh PT Indokon Raya.

Berdasarkan hasil tindak lanjut yang direkomendasikan oleh BPK selama 6 bulan, hingga muncul temuan, diduga UIN dan Pelaksana CV pemenang diduga belum melakukan pengembalian.

Hingga berita ini diturunkan, Rektor UIN Sunan Ampel belum dapat dikonfirmasi, saat dihubungi melalui telepon selularnya hanya terdengar nada sambung namun tidak diangkat. LN-RED

Fri Aug 16 , 2019
Ternate, LiraNews — Dandim 1501/Ternate, Letkol Inf Bambang Sugiarta, S.H, M.M, telah menginstruksikan seluruh jajaran untuk aktif melakukan tindakan preventif mempersempit ruang gerak peredaran minuman keras di wilayah Kota Ternate dan Halbar. Hal itu dikatakan Dandim setelah anggota Kodim 1501/Ternate berhasil menggagalkan penyelundupan sejumlah 75 botol Miras cap Tikus dari […]