Ribuan Peserta Ikut Jalan Sehat NKRI Harga Mati

Surabaya, LiraNews — Guna meredam situasi yang panas akibat adanya masalah rasis di kota Surabaya beberapa waktu lalu, warga RW V, kelurahan Asemrowo, Kecamatan Asemrowo mengadakan jalan sehat Bhinneka Tunggal Ika untuk NKRI harga mati, Minggu (25/8/2019).

Peserta yang mencapai ribuan orang ini, menempuh rute sepanjang 4 km dengan melewati jalanan di sekitar kampung padat penduduk itu. Jalan sehat yang dihadiri forkompincam ini diberangkatkan oleh Haji Abdul Rohim selaku tokoh masyarakat Asemrowo.

Hadiah yang disedikan oleh panitia ini mencapai ratusan diantaranya, sepeda, kulkas, kipas angin, alat-alat elektronik lainnya dan uang cash jutaan rupiah.

Dikatakan oleh Haji Abdul Rohim, selaku tokoh masyarakat Asemrowo, Acara ini merupakan dedikasi warga Asemrowo akan pentingnya keamanan dan persatuan warga.

“Syukur alhamdulilah acara berlangusng aman, lancar dan meriah,” katanya.

Masih kata pria berumur 37 tahun ini, diharapkan dengan acara tersebut bisa muncul rasa persatuan dan kesatuan serta bisa menangkal berita hoax. Bisa dilihat, ada perserta undangan asli warga Papua yang di Surabaya.

“Kalau kita bersatu dan sering bertemu maka segala bentuk berita hoax atau provokasi lainnya bisa diredam. Karena kita bisa langsung konfirmasi kepada yang bersangkutan,” tandas abah Rohim, panggilan akrabnya.

Reporter: Alamuddin