Ribuan Pil Koplo Tidak Jadi Beredar di Surabaya

| Diterbitkan Pada:
Keterangan Foto:
Bagikan:

Surabaya, LiraNews – Ribuan pil Koplo atau Double LL milik Moch. Idris Ridwan (23) warga Jalan Dupak Baru Surabaya, tidak jadi beredar di Surabaya. Pasalnya, pil setan tersebut diamankan Polsek Bubutan Senin 18 November 2019, sekira pukul 21.00 WIB.

Informasi yang didapat anggota dari masyarakat menyebutkan, jika ada seorang laki-laki yang diduga menjual atau mengedarkan pil Koplo Double LL yang tidak disertai surat atau resep Dokter atau ilegal.

Pria tersebut akhirnya diamankan, dan setelah dilakukan pemeriksaan serta penggeledah rumah tempat tinggalnya telah ditemukan barang bukti pil Koplo.

“Tak tangung-tanggung, pil koplo yang ditemukan berjumlah 8.765 butir dan uang tunai dari hasil penjualan pil koplo sebesar Rp. 1.900.000,” kata Kapolsek Bubutan AKP Priyanto melalui Kanit Reskrim Ipda Purwanto, Sabtu (23/11/2019).

Kepada petugas, pelaku mengaku jika pil Double LL. tersebut dibeli dari seseorang bernama Izal melalui telpon dan lebih dulu mentranfer uang. Lalu barang dikirim sesuai dengan tempat yang ditentukan. ” menurut tersangka pil koplo dikirim dengan sistim ranjau yakni di wilayah makam Jarak,” papar Kanitreskrim.

Lebih lanjut diterangakn oleh pria dengan balok satu dipundak, tersangka ini sebelumnya, mempunyai pil koplo sebanyak 10 ribu butir. Namun sebagian sudah terjual dan tersisa sejumlah 8.764 butir yang kini disita Polisi.

“Sepuluh ribu butir dibeli dengan harga Rp. 9.000.000. Dan dijual lagi berisi sepuluh butir dengan harga Rp. 20.000 per tik,” pungkas Purwanto.

Kini, pelaku dan barang bukti diamankan di Mapolsek Bubutan untuk proses penyidikan lanjutan. Dia akan dijerat dengan Pasal 196 UU RI. Nomer 36 tahun 2009, tentang Kesehatan. Reporter: Alamuddin

Sat Nov 23 , 2019
Klaten, LiraNews – Indonesia sudah saatnya menjadi negara yang maju,  negara dengan kesejahteraan warga, keamanan serta fasilitas kesehatan yang merata. Demikian ditegaskan Anggota MPR Fraksi PDI Perjuangan, Muchamad Nabil Haroen dalam acara sosialisasi Empat Pilar MPR RI, di Polanharjo, Klaten, Jawa Tengah,   Sabtu (23/11/2019). Dihadapan 250 warga masyarakat Polanharjo, Gus Nabil, […]