Sat Shabara Polres Sampang Distribusikan Air Bersih Untuk Masyarakat Kekeringan

| Diterbitkan Pada:
Keterangan Foto:
Bagikan:

Sampang, LiraNews — Musim kemarau panjang yang terjadi lebih dari empat bulan ini, telah mengakibatkan banya masyarakat pelosok desa diseluruh kecamatan yang ada di Kabupaten Sampang, kehabisan air bersih.

Sumber air seperti sumur, sungai, yang biasa mereka andalkan untuk kebutuhan sehari-hari seperti mandi, masak, dan buat udzu’, telah mengering, Kamis, (28/08/2019).

Oleh karna itu, Kasat Shabara AKP Bangbang Sugiarto SH, beserta anggota Satuan Samapta Bhayangkara (Sat Shabara) Polres Sampang salurkan air bersih.

Bantuan tersebut untuk desa terdampak kekeringan, setiap desa mendpatkan satu tangki dan satu pak water canon.

Khusus wilayah pantura, sementara yang tersentuh dan sudah menerima bantuan adalah Desa Pasarenan, dan Daleman, Kecamatan Kedungdung. Desa Sawah tengah Kecamatan Robatal.

Sayang, saat dicoba untuk komfermasi lewat seluler, Kasat AKP Bangbang Sugiarto dalam keadaan tidak aktif.

Menurut penjelasan salah satu anggota Sat Shabara lewat masnggernya, Farid menjelaskan bahwa program ini adalah milik Sat Shabara, dan targetnya adalah desa terdampak kekeringan.

“iya butul, bantuan air bersih ini dari Sat Shabara Polres Sampang, untuk masyarakat terdampak kekeringan. kemarin kita salurkan untuk Desa Pasarenan dan Daleman juga Sawah tengah”, terangnya.

“Tugas kami selaku aparatur sipil, selain menjaga keamanan masyarakat pada wilayah hukum kami, juga perlu berbaur dan membantu kebutuhan masyarakt, guna meringankan kebutuhan mereka”, lanjutnya.

Hal ini mendapat respon luar biasa dari masyarakat, karna menurut mereka bantuan ini sangat pas datang saat kondisi masyarakat sangat membutuhkan.

Seperti pernyataan salah satu masyarakat desa pasarenan, Hasir menyampaikan pada awak media atas senangnya bantuan yang diberikan oleh pihak Polres.

“Saya bahagia sekali, dan masyarakat terlihat bahagia sekali dengan adanya bantuan polres ini, karna pas dengan kondisi yang sedang sangat membutuhkan. Sebenarnya yang kami tunggu itu bantuan dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), tapi entah, mungkin mereka sibuk dengan program lain” jelasnya. Reporter: Hilafran Pane

Thu Aug 29 , 2019
Denpasar, LiraNews — Setelah Robin Sterling Kelly dan ibunya Cameron diperiksa sebagai saksi dalam dugaan penculikan anak warga negara Amerika akhirnya Polsek Kuta mengaku telah mendatangi Holiday inn Baruna Hotel Kuta untuk mengambil rekaman CCTV dan memanggil secara resmi semua saksi-saksi yang terlibat. “kami diminta bersabar oleh Kanit Reskrim Polsek […]