Satlantas Polres Bojonegoro Berikan Santunan Balita Pengidap Penyakit Langka

  • Whatsapp
banner 468x60

Bojonegoro, LiraNews – Jajaran Sat Lantas Polres Bojonegoro, melalui Unit Dikyasa, pada Kamis (26/11/2020), menggelar kegiatan bakti sosial Polisi Peduli, dengan mengunjungi seorang balita bernama Andinala (2), warga Desa Sumberarum Kecamatan Dander Kabupaten Bojonegoro, yang oleh dokter didiagnosa menderita penyakit kulit yang langka dan belum ditemukan obat penawarnya.

Read More

banner 300250

Dalam kegiatan tersebut, anggota jajaran Sat Lantas Polres Bojonegoro memberikan bantuan kepada orang tua balita tersebut, berupa paket sembako dan santunan uang tunai, untuk meringankan beban orang tuanya.

Kepala Unit Dikyasa Sat Lantas Polres Bojonegoro, Ipda M Thohir, menjelaskan bahwa kegiatan bakti sosial tersebut merupakan kegiatan polisi peduli, sebagai rasa kepedulian dan sumbangsih Polri kepada para masyarakat yang membutuhkan, sehingga dengan kegiatan tersebut akan menggugah kepedulian masyarakat luas untuk saling perpartisipasi kepada masyarakat yang membutuhkan.

Menurutnya, selain memberikan bantuan dan santunan, dalam kegiatan tersebut pihaknya juga juga memberikan memotivasi dan dukungan moral kepada kedua orang tua balita tersebut, untuk lebih semangat dalam merawat Andinala.

“Kegiatan ini untuk membantu meringankan beban kedua orang tua dari adek Andinala yang telah mengindap penyakit kulit sejak lahir. Selain itu, juga untuk menjalin silaturrahim antara pihak kepolisian dengan masyarakat.” tutur Ipda M Thohir.

Terpisah, Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasat Lantas) Polres Bojonegoro, Ajun Komisaris Polisi (AKP) Heru Sudjio Budi Santoso SH, menjelaskan bahwa kegiatan tersebut merupakan bagian dari Rencana Kegiatan Tahunan Polres Bojonegoro, untuk menggelar bakti sosial, khususnya di masa pandemi Covid-19, di mana pasti ada warga masyarakat yang kesusahan.

“Seluruh rangkaian kegiatan bakti sosial ini merupakan wujud kepedulian Polri kepada masyarakat. Diharapkan kegiatan ini dapat sedikit meringankan beban, baik adik kita maupun keluarganya,” kata Kasat Lantas Polres Bojonegoro, AKP Heru Sudjio.

Untuk diketahui, Andinala (2), warga Desa Sumberarum RT 002 RW 006 Kecamatan Dander Kabupaten Bojonegoro, sejak berumur 1 hari, telah mengidap penyakit kulit yang diakibatkan oleh bakteri, sehingga awalnya kulitnya melepuh kemerahan dan menjadi luka hingga sekarang.

Selain itu, Andinala juga menderita luka sariawan di bagian lidah dan bibir, sehingga menimbulkan rasa sakit saat makan dan minum, serta alergi dengan obat-obatan antibiotik.

Dokter yang memeriksa mendiaknosa penyakit Andinala tersebut sebagai penyakit yang langka dan belum di temukan obat penawarnya. LN – ABQ/AGS.

banner 300x250

Related posts

banner 468x60