Sertijab Tiga Dandim Dijabat Perwira TNI Berpangkat Kolonel

| Diterbitkan Pada:
Keterangan Foto:
Bagikan:

Surabaya, LiraNews –Tour of duty atau perjalanan dinas para Dandim di wilayah Korem 084/Bhaskara Jaya, mulai bergulir. Kursi jabatan Dandim 0816/Sidoarjo, Dandim 0829/Bangkalan, Dandim 0830/Surabaya Utara, Dandim 0831/Surabaya Timur dan Dandim 0832/Surabaya Selatan, dirotasi.

Yang menarik dalam sertijab Dandim jajaran Korem 084/Bhaskara Jaya kali ini adalah pejabat baru yang bertugas sebagai Dandim Surabaya Utara, Dandim Surabaya Timur, dan Dandim Surabaya selatan yang sebelumnya dijabat oleh Letnan Kolonel, kali ini dijabat oleh perwira TNI dengan pagkat Kolonel.

“Proses serah terima jabatan ini juga kita rangkap dengan adanya penandatanganan pakta integritas dan laporan korps hingga tradisi satuan Korem 084/Bhaskara Jaya. Dan juga yang berbeda dalam sertijab Dandim jajaran Korem Bhaskara Jaya adalah tiga Dandim di Surabaya Utara, Timur, dan Selatan kali ini dijabat oleh perwira TNI berpangkat Kolonel,” ujar Danrem 084/Bhaskara Jaya, Kolonel Inf Sudaryanto, SE., Sabtu (24/8/2019).

Dijelaskan Danrem, proses rotasi jabatan merupakan suatu hal yang lumrah di tubuh TNI-AD. Pasalnya, selain sebagai bentuk penyegaran Satuan, hal itu juga dinilai sangat efektif dalam mendukung tugas pokok Satuan TNI-AD.

“Terutama dalam mewujudkan Satuan TNI-AD yang handal, profesional dan mampu mendukung berbagai program pembangunan hingga Kemanunggalan antara TNI dan rakyat,” bebernya.

Untuk diketahui, jabatan Dandim 0830/Surabaya Utara yang sebelumnya dijabat oleh Letkol Inf Viliala Romadhon, secara resmi digantikan oleh Kolonel Arh Putut Witjaksono.

Sedangkan di kursi jabatan Dandim 0831/Surabaya Timur yang sebelumnya diduduki oleh Letkol Inf La Ode Muhammad Nurdin, kini telah digantikan oleh Kolonel Arm Muhammad Haidir.

Tidak hanya itu saja, Dandim 0832/Surabaya Selatan yang sebelumnya dijabat oleh Letkol Inf Alfian, secara resmi dilanjutkan oleh Kolonel Inf Moch Samsul Arif.

Sedangkan jabatan Dandim 0829/Bangkalan yang sebelumnya dijabat oleh Letkol Arm Dodot Sugeng Hariadi akan digantikan oleh Letkol Kav Ari Setyawan Wibowo.

Dandim 0816/Sidoarjo yang sebelumnya dijabat oleh Letkol Kav Arief Cahyo Widodo, akan digantikan oleh Letkol Inf Mohammad Iswan Nusi.

Reporter : Alamuddin

Sun Aug 25 , 2019
Batam, LiraNews — Menikmati suasana sore jelang senja di komplek Nagoya Newton serasa memompa semangat baru setelah seharian beraktivitas. Kesibukan sore hari diantara cahaya matahari yang mulai tertunduk malu, diiringi lalu lalang pekerja yang akan rehat setelah menunaikan rutinitas. Menutup hari dengan manis sembari menikmati secangkir kopi. Tapi itu cerita […]