Simpan Sabu Dalam Rokok, Bujangan Tidur DI Penjara

| Diterbitkan Pada:
Keterangan Foto:
Bagikan:

Surabaya, LiraNews — Untuk mengelabui petugas, tersangka Hendra Sandioko (29), asal Jalan Setro Baru Gg. 5 Surabaya menaruh narkoba jenis sabu le dalam rokok. Namun, usaha pria masih bujang itu tidak berhasil, terbukti dia ditangkap oleh Unit Reskrim Polsek Sukomanunggal Surabaya? Saat melintas di Jalan Sidotopo Wetan depan Sekolah Wachid Hasyim Surabaya.

Awalnya polisi medpatkan nformasi didapat dari spionase (sp) jika pelaku ini seringkali mengkonsumsi sabu. Tidak mau mensia-siakan informasi emas itu, polisi langsung bergerak untuk menyelidiki kebenaran informasi tersebut.

“Setelah dilakukan penyelidikan, ternyata info tersebut benar dan dilakukan penyanggongan guna menangkap pelaku. Tersangka yang setiap harinya bekerja bangunan itu mulai diawasi gerak geriknya,” kata Kapolsek Sukomanunggal kompol Muljono yang didampingi Kanitreskrim Iptu Rochib.

Setelah dilakukan pembuntutan, lanjut kapolsek, pelaku dapat diamankan Selasa, 04 September 2019, Pkl 02.00 WIB. Pelaku ini mendapatkan sabu secara membeli dari seseorang dan rencananya akan dipakainya sendiri.

“Ketika ditangkap dan diamankan, dalam penggeladahan petugas Reskrim mendapatkan barang bukti, 1 poket sabu ditemukan didalam bungkus rokok yang diletakan di saku sebelah kiri milik tersangka,” kata kapolsek, Senin (9/9/2019).

Kini, untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, pelaku ditahan dalam penjara di Polsek Sukomanunggal Surabaya. Pelaku akan dijerat Pasal 114 ayat (1) 112 ayat (1) Jo 132 (1) UU RI No. 35 tahun 2009 tentang Narkotika.

Reporter: Alamuddin

Tue Sep 10 , 2019
Sampang, LiraNews — Satgas Dikmas lantas ops patuh semeru 2019 yang dipimpin oleh Kanit Dikyasa Aiptu Sugianto Hadi, Senin (9/9/2019), memberikan pelatihan kepada para tukang parkir di kantor Dishub Kab Sampang jl. Jagung S. “Selain memberikan pelatihan gaktur lalin juga menginformasi terkait adanya Ops Patuh Semeru 2019 di wilayah Kabupaten […]